sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 13:21 WIB

Persiraja Banda Aceh Rela Putar-putar Demi Hemat ke Kandang Persipura

Agus Setyadi - detikSport
Persiraja Banda Aceh mempersiapkan diri menjelang Liga 1 2020. Persiraja Banda Aceh rela putar-putar demi menghemat ke Papua. (Foto: Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Persiraja Banda Aceh mencari cara untuk berhemat saat mendatangi markas Persipura Jayapura. Laskar Rencong mesti mengakali harga tiket yang mahal.

Dalam draf jadwal kompetisi Liga 1 2020 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persiraja berkunjung ke Papua pada pekan ke-7 untuk melawan Persipura Jayapura. Setelahnya, Persiraja harus bertandang ke markas Persikabo Bogor.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Jailani, mengaku sudah menyiapkan alternatif transportasi untuk datang ke markas lawan. Salah satunya dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur Malaysia baru ke klub lawan.

"Alternatif kita via Kuala Lumpur. Kalau via Kuala Lumpur ke Papua mungkin cuma tiga kali transit yaitu di Kuala Lumpur-Bali-Makassar baru Jayapura," kata Rahmat saat dikonfirmasi detikSport, Jumat (7/2/2020).

Sementara dari Papua ke kandang Persikabo, Persiraja juga dapat menggunakan strategi via Kuala Lumpur. Rahmat menyebut, penerbangan dilakukan dari klub Mutiara Hitam ke Bali kemudian Kuala Lumpur baru ke Jakarta.

"Memang putar-putar tapi kan untuk strategi lebih hemat apa boleh buat mau tidak mau harus kita lakukan, dari pada setengah musim kita sudah jebol, lebih bagus pemain capek sedikit tidak apa-apa lah dari pada jebol setengah musim kan," jelas Rahmat.

Menurut Rahmat, ada satu alternatif lain yang dapat digunakan yaitu menggunakan penerbangan dalam negeri dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari. Meski demikian, Rahmat mengaku manajemen bakal melihat dari segi biaya transportasi yang dikeluarkan.

"Ke semua destinasi kita pakai Kuala Lumpur kalau itu lebih murah," kata Rahmat.



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com