sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 21:13 WIB

Yanto Basna Pastikan Absen di TC Timnas Senior

Randy Prasatya - detikSport
Yanto Basna jadi kapten saat Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Yanto Basna akan absen dalam TC Timnas Indonesia pekan depan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Rudolof Yanto Basna masuk daftar pemain yang Timnas Indonesia. Namun, bek yang sedang berkarier di Liga Thailand itu akan absen.

Beredar list 34 nama pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, 9-17 Februari 2020. Yanto Basna masuk dalam daftar tersebut.

Merespons pemanggilan itu, Yanto mengaku senang bisa kembali dipercaya, terlebih oleh pelatih anyar Timnas Indonesia. Namun, ia mengaku tidak bisa mengikuti pemusatan latihan nanti.

PT Prachuap FC, klub Thailand yang dibela Yanto, tak melepasnya. Hal itu dikarenakan pemanggilan tidak dilakukan saat agenda FIFA bergulir, meski TC nanti adalah persiapan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

"Saya senang bisa dikasih kepercayaan lagi oleh pelatih baru untuk memperkuat timnas, tapi saya tidak bisa datang di pemusatan latihan kali ini," kata Yanto dalam sambungan telepon.

"Klub memang tidak melepas saya, apalagi ini bukan agenda FIFA," sambungnya.

Yanto sudah memberi tahu tidak bisa hadir ke PSSI dua hari lalu. Yanto sendiri sedang fokus mempersiapkan diri untuk tampil di laga perdana Liga Thailand, yang mulai kick off pada 15 Februari 2020.

"Ini sudah saya komunikasikan dengan PSSI dua hari lalu. Saya sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait tidak bisa gabung. Liga di sini juga sudah mulai tanggal 15 (Februari)," Yanto menegaskan.



Simak Video "Ciamik! Jersey Ketiga Timnas Indonesia Didominasi Warna Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com