sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 23:15 WIB

Mitra Kukar Tunjuk Jafri Sastra sebagai Pelatih

Suriyatman - detikSport
pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra di konferensi pers jelang pertandingan melawan Persib Bandung. Jafri Sastra resmi tangani Mitra Kukar. (Foto: Eko Susanto)
Kutai Kartanegara -

Mitra Kukar resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih untuk Liga 2 2020. Ia diharapkan bisa membawa Naga Mekes kembali ke kancah teratas Liga Indonesia.

Penunjukan tersebut sudah diungkapkan Mitra Kukar lewat media sosial klub. Jafri Sastra resmi menggantikan Rafael Berges yang gagal membawa tim promosi ke Liga 1, dengan kontrak berdurasi satu tahun plus opsi perpanjangan.

[Gambas:Instagram]

Musim lalu Mitra Kukar hanya mencapai babak delapan besar Liga 2. Mereka menempati posisi terbawah dari empat tim Grup X, setelah sebelumnya finis keempat di klasemen Grup Timur.

Jafri Sastra bukan sosok asing untuk Mitra Kukar. Keduanya pernah bekerja sama pada 2015 dan 2017. Ia pernah membawa tim asal Kalimantan Timur itu juara Piala Jenderal Sudirman di 2015.

"Ya, beliau kan bukan sosok yg asing lagi bagi kita. Beliau pernah membawa Mitra Kukar meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman. Mudah-mudahan bersama beliau, Mitra Kukar bisa kembali bangkit dan berprestasi," kata Juru Bicara klub, Agriwinata, kepada detikSport, Jumat (7/2/2020) petang.

"Manajemen memberi durasi kontrak satu tahun dan bisa diperpanjang, sementara latihan kita tunggu kedatangan pelatih," tutup Agri.

Jafri Sastra musim lalu menangani PSIS Semarang di Liga 1. Ia kemudian dilepas dan bergabung ke PSMS Medan.



Simak Video "Tusuk Wasit, Okto Maniani Dihukum 6 Bulan oleh PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com