sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Feb 2020 03:19 WIB

Ketum PSSI Upayakan Jadwal Liga 1 Tak Berubah-ubah

Eko Susanto - detikSport
Mochamad Iriawan - Ketum PSSI Ketum PSSI Mochamad Iriawan tegaskan penyusunan jadwal Liga 1 disinkronisasi dengan kalender kamtibmas. (Foto: Eko Susanto/detikSport)
Magelang -

Liga 1 2020 dijadwalkan kick-off pada 29 Februari mendatang. PSSI menekankan upaya untuk meminimalisasi perubahan-perubahan di tengah jalan.

Liga 1 dijadwalkan dimulai pada 29 Februari dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Gelora Bung Tomo. Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator sudah mengeluarkan draf jadwal dan diharapkan tak ada penundaan.

"Liga 1 2020, Insya Allah sesuai dengan persiapan rencana kita 29 Februari akan kick-off. Mohon doa, semoga sesuai dengan rencana semula," kata Ketum PSSI Mochammad Iriawan, yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Kita akan kick-off di Stadion Bung Tomo Surabaya, yang tadinya Bali United, tapi karena ada kegiatan, sehingga mungkin nanti Persebaya lawan Kediri," imbuhnya kepada para wartawan saat ditemui di SMA Taruna Nusantara Magelang, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Iwan juga menjawab kekhawatiran klub-klub terkait perubahan-perubahan jadwal yang kerap terjadi di tengan jalan. Ia menegaskan penyusunan jadwal saat ini sudah berusaha disinkronisasi dengan kalender Kamtibmas Kepolisian Republik Indonesia.

"Persiapan kompetisinya karena kita tidak terlepas dari kepolisian. Dimana jadwal kompetisi harus sinkron dengan jadwal, kalender Kamtibmas yang Polri punya," katanya.

"Insya Allah, mungkin tidak sempurna mungkin, tapi minimal kita sudah mengurangi perubahan jadwal atau penundaan pertandingan," pungkasnya.



Simak Video "Jika Pimpin PSSI, Vijaya Fitriyasa Bangun Pusat Pelatihan Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com