sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Feb 2020 21:14 WIB

Tinjau Venue Piala Dunia U-20 di Solo, Iwan Bule Banyak Kasih PR

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
pssi iwan bule mochamad iriawan piala dunia u-20 2021 Ketum PSSI Iwan Bule ke Solo untuk mengecek beberapa venue gelaran Piala Dunia U-20 2021. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikSport)
Surakarta -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau beberapa venue untuk Piala Dunia U-20 2021 di Solo. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu banyak memberi catatan.

Iwan Bule mengunjungi Solo bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Sabtu (8/2/2020). Ada empat lapangan yang dicek, yakni Stadion Sriwedari, lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, dan Lapangan Karangasem.

Dalam kesempatan itu, Iwan menyoroti banyaknya fasilitas yang kurang memadai. Di antaranya toilet dan kamar ganti di Lapangan Kota Barat, Sriwaru dan Karangasem.


"Pasti ada perbaikan, untuk kamar mandi, ruang ganti pakaian, jacuzzi. Sriwedari mungkin lebih sedikit perbaikannya dibandingkan lapangan lain," kata Iwan, di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu.

Salah satu syarat yang penting guna menggelar Piala Dunia U-20 2021 tentu kualitas lapangan latihan serta penerangannya. Dia memastikan kualitas lapangan latihan harus berkelas internasional.

"Rumput pasti nanti diangkat semua, diganti. Nanti ada tim khusus PUPR dan FIFA. Kualitasnya internasional. Lampu juga syarat utama, nanti dipasang," ujarnya.


Pihaknya mengaku hanya menginventarisasi kebutuhan renovasi. Pembangunan nantinya akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Anggaran sepenuhnya dari pemerintah pusat. Targetnya Januari atau paling lambat Februari 2021 harus selesai," ujarnya.

Selain mengecek empat lapangan latihan hari ini, rombongan Iwan Bule akan kembali melakukan pengecekan besok. Mereka akan meninjau lapangan Banyuanyar dan venue utama Stadion Manahan.



Simak Video "Sah! PSSI Kepengurusan Iwan Bule Resmi Dilantik"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com