sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Feb 2020 21:30 WIB

Warrix Batal, Apparel Timnas Indonesia Disokong Merek Lokal

Pradito Rida Pertana - detikSport
Budi Frastio mengoleksi jersey orisinal Timnas Indonesia dari berbagai zaman. Kini, dia sedang menanti kiriman jersey Timnas Indonesia U-20 yang bertanding di Piala Dunia 1979. Ilustrasi jersey Timnas Indonesia. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Yogyakarta -

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menggunakan apparel Thailand, Warrix. Rencananya, produk lokal buatan Mills Sport yang digandeng.

Hal itu diungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat meninjau venue Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (8/2/2020). Ia menjelaskan, produk lokal lebih diutamakan.


"Jersey (Timnas) akhirnya kami putuskan buatan lokal, ya. Rencananya Mills (Mills Sport)," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Pertama bahannya lebih bagus. Kedua, kami memajukan produk lokal, ya. Karena itu (Mills Sport) buatan Indonesia, dari Tangerang. Karena apa bedanya UMKM Thailand (Warrix) dengan kita. Ya kami pilih produk Indonesia," sambungnya.

Jersey Timnas Indonesia buatan Mills, seperti kata Iwan, diharapkan bisa dipakai saat menggelar Training Center. "Mudah-mudahan tanggal 9 besok sudah bisa dipakai oleh Timnas," ucapnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menggandeng NIke untuk sponsor apparel. Namun, kontraknya habis tahun lalu. Warrix sempat dipakai, namun akhirnya tidak jadi deal.



Simak Video "Langgar Aturan, Ratusan APK Bajo dan Gibran-Teguh Dicopot!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com