sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 21:06 WIB

#UnsubscribePersib, Protes Bobotoh Soal Persib Vs Barito Putera

Yanu Arifin - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC Persib diprotes bobotoh karena tidak menyiarkan laga uji coba kontra Barito Putera lewat streming di Youtube. (Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta -

Tagar #UnsubscribePersib trending topic di Twitter. Hastag itu muncul sebagai bentuk protes dari Bobotoh soal laga Persib Bandung vs Barito Putera.

Tagar #UnsubscribePersib bermula dari informasi yang diberikan akun Twitter resmi Persib. Awalnya, Maung Bandung menginformasikan laga uji coba Persib vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2).

Dalam informasi yang diberikan, Twitter Persib menyarankan Bobotoh membeli tiket. Alasannya, laga tidak disiarkan di televisi nasional.


Kemudian, salah satu pengguna Twitter @BloodsLast, bertanya kepada Twitter Persib. Akun tersebut bertanya, apakah laga akan disiarkan secara streaming di Youtube resmi Persib.

Persib pun menjawabnya. "Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700 ribu, bisa saja Live Streaming kita siapin," balasnya.

Jawaban Persib itu rupanya menimbulkan protes. Bobotoh menggemakan tagar #UnsubscribePersib, agar akun Youtube Persib mau menyiarkan laganya, alih-alih membeli tiket.

Bobotoh pun mengunggah foto sudah berhenti mengikuti Youtube Persib. Banyak yang kecewa laga uji coba tidak disiarkan, dan malah menyarankan beli tiket.

#UnsubscribePersib, Protes Bobotoh Soal Persib Vs Barito PuteraFoto: screenshot Twitter
#UnsubscribePersib, Protes Bobotoh Soal Persib Vs Barito PuteraFoto: screenshot Twitter
#UnsubscribePersib, Protes Bobotoh Soal Persib Vs Barito PuteraFoto: screenshot Twitter

Harga tiket Persib vs Barito Putera sendiri cukup mahal. Persib menjualnya seharga Rp 125.000 untuk kategori VIP Barat Utama, Rp 75.000 (VIP Barat I dan Barat II, Rp 60.000 untuk tribune Timur, dan tribune selatan dan utara sebesar Rp 50.000.



Simak Video "2 Wajah Baru Merumput di Latihan Perdana Persib Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com