sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 22:16 WIB

Tundukkan Persik, Persebaya Janji Maksimal di Piala Gubernur Jatim

Deni Prastyo - detikSport
aji santoso persebaya surabaya piala gubernur jatim Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). (Foto: Deni Prastyo/detikSport)
Bangkalan -

Persebaya Surabaya mengawali laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020 dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1. Bajul Ijo janji maksimal di ajang pramusim itu.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020), Persebaya menang tiga gol lewat Surpiadi di menit ke-19, Hambali Tholib (42'), dan Alwi Slamat (45+1'). Sementara satu gol Persik dicetak Ante Bakmaz di menit ke-50.

Dalam laga itu, Persebaya banyak menurunkan pemain muda, Supriadi dan Hambali Thalib, misalnya. Pelatih Aji Santoso mengaku memang ingin merotasi skuatnya, sebab akhir pekan lalu baru saja bertanding uji coba melawan Sabah FA.


"Saya melakukan rotasi, sebelumnya semua tahu Persebaya baru saja melakukan uji coba. Ada beberapa pemain membutuhkan recovery," kata Aji.

Beberapa pemain asing Persebaya diturunkan di babak kedua, pun hanya 30 menit. "Hanya untuk menjaga feel-nya ke dalam tim-nya bisa kena dan bugar untuk persiapan pertandingan kedua," ungkapnya.

Aji menegaskan, Persebaya akan tetap maksimal di ajang ini. Kendati banyak merotasi dan mencoba-coba pemain, runner up Liga 1 2019 itu akan tetap berusaha memenangkan turnamen.

"Saya akan maksimal menghadapi Piala Gubernur, tapi saya akan selalu merotasi pemain, tidak akan saya paksakan dengan komposisi yang sama. Karena menurut saya sangat riskan. Saya akan berusaha maksimal kalau bisa menjadi yang terbaik kenapa tidak," jelasnya.


Aji juga memuji performa pemain yang turun hari ini, mulai Hambali dan Supriadi. Ia mengaku ingin memunculkan pemain muda berkualitas dan memberikan pengalaman bermain. "Karena target kami, di mana di kompetisi nanti tidak ada rasa minder dengan tim-tim lawan," ungkap Aji.

Terkait gol tendangan bebas yang diciptakan Hambali, Aji juga senang. The Green Force dinilai punya eksekutor bola mati selain Makan Konate.

"Untuk eksekutor ada Hambali, Konate meraka akan saya manfaatkan set pieces cukup bagus," ujar Aji.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com