sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 23:38 WIB

PSS Sleman Rencanakan Dua Uji Coba Lawan Tim Liga 1

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Muhammad Eksan Muhammad Eksan mengungkap PSS akan menjalani dua laga uji coba dengan sesama tim Liga 1. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Menjelang kickoff Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang, PSS Sleman menyiapkan dua laga uji coba. Super Elang Jawa melawan tim yang selevel.

"Agendanya dua kali laga uji coba, 17 dan 22 Februari 2020. Dari tim pelatih seperti itu. Untuk lawan, kita masih menunggu kepastian," ujar Plt Manajer PSS Sleman, M Eksan, saat ditemui di Lapangan YIS, Mlati, Sleman, Senin (10/2/2020).

Eksan mengatakan sejauh ini banyak tawaran uji coba dari kontestan Liga 1. Persib Bandung dan Persipura Jayapura, di antaranya.

"Persib dan Persipura menawarkan. Memang dari tim pelatih, ingin uji coba dengan tim di Liga 1. Tanggalnya jadwalnya tetap 17 dan 22 Februari 2020," katanya.

Dia memastikan laga uji coba yang akan digelar oleh PSS hanya dua kali. Eksan merasa dua kali uji coba sudah cukup.

"Dua kali sudah cukup. Kalau uji coba lagi nanti rawan cidera," jelasnya.

Tim berjuluk Super Elang Jawa kitunjuga tidak akan melakukan uji coba di luar kandang. Kendati hal itu baik untuk persiapan tim saat menghadapi laga tandang.

Eksan membeberkan, pertimbangan tidak melakukan laga uji coba di luar Sleman lantaran anak asuh Eduardo Perez itu sudah melakukan TC di Jakarta. Bahkan Bagus Nirwanto dkk berada di Jakarta selama tiga minggu.

"Kemungkinan uji coba di luar tidak. Karena sudah lama TC di Jakarta. Anak-anak kalau di luar (tandang) sudah merasakan kemarin di Jakarta," ungkapnya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com