sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 20:29 WIB

Bali United Vs Than Quang Ninh: Serdadu Tridatu Menang Telak 4-1

M. Angga Khoirur Riza - detikSport
Bali United Bali United menang 4-1 atas Than Quang Ninh di AFC Cup 2020. (Foto: dok. Bali United)
Gianyar -

Bali United memetik kemenangan di pertandingan pertama di AFC Cup 2020. Melawan 10 pemain Than Quang Ninh sejak menit keempat, Bali United menang 4-1.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/2/2020), Than Quang Ninh defisit pemain sejak menit keempat. Andre Diego Fagan mendapatkan kartu merah langsung hingga menjalani laga dengan 10 pemain.

Kendati demikian, tim asal Vietnam itu bisa unggul lebih dulu di menit ke-19. Jermie Lynch yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bali United baru bisa bangkit di babak kedua. M Rahmat, Melvin Platje (dua gol), dan Ilija Spasojevic yang mencetak gol untuk tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

Dengan kemenangan ini, Bali United ada di posisi kedua klasemen Grup G AFC Cup dengan raihan 3 poin. Raihan angkanya sama dengan Ceres Negros yang menang 4-0
atas Preah Khan Reach Svay Rieng FC.

Than Quang Ninh dan Preah Khan Reach Svay Rieng FC ada di dua posisi terbawah klasemen.


Jalannya Pertandingan

Bali United unggul jumlah pemain saat pertandingan baru berumur empat menit. Pemain Than Quang Ninh, Andre Diego Fagan, mengangkat kaki terlalu tinggi saat mengontrol bola udara.

Kaki pemain Jamaika itu mengenai kepala I Made Andhika Wijaya, hingga wasit memberi kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, membuat Bali United terus menekan. Salah satu peluangnya terjadi pada menit ke-15. Umpan silang Ilija Spasojevic disundul melambung dari gawang oleh Melvin Platje.

Bali United malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-19. Aksi Jermie Lynch di kotak penalti, diakhiri tendangan kaki kanan yang melengkung masuk ke gawang.

Kesusahan menembus pertahanan Than Quang Ninh, Bali United melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Tendangan dari Paulo Sergio pada menit ke-25 masih melebar.

Gempuran serangan Bali United belum membuahkan hasil. Tendangan Paulo Sergio pada menit ke-42 diblok. Percobaan Gavin Kwan Adsit sesaat kemudian melambung.

Hingga jeda tak ada gol tambahan. Bali United ketinggalan 0-1 saat turun minum.

Selepas restart, Bali United langsung tancap gas. Kerja sama satu-dua sentuhan antara M Rahmat dengan Ilija Spasojevic membuahkan gol balasan.

Umpan tumit Spaso diselesaikan oleh M Rahmat dari jarak dekat. Kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-46.

Bali United menggandalan keunggulan. Meneruskan sebuah umpan panjang, sontekan Platje bersarang ke gawang Than Quang Ninh.

Bali United mendapatkan penalti pada menit ke-72. Duong Thanh Hao melakukan handball di kotak penalti. Spaso menjadi eksekutor, bisa mencatatkan namanya di papan skor. Bali United unggul 3-1.

Serangan cepat Bali United membuahkan hasil pada menit ke-75. Gavin Kwan Adsit memberi umpan terukur untuk Platje. Dengan tenang pemain asal Belanda itu menceploskan bola ke gawang. Kedudukan kini 4-1 untuk keunggulan Bali United.

Keunggulan untuk Bali United ini bertahan hingga pertandingan selesai. Papan skor menunjukkan angka 4-1 saat peluit panjang.

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo, Ricky Fajrin, Willian, Haudi Abdillah, Gavin Kwan, Andika Wijaya, Fadil Sausu, Nouri,Paulo Sergio, Melvin Platje, Spaso

Than Quang Ninh: Tuan Linh, Van Khoa, Thanh Hao, Xuan Hung, Neven Lastro, Xuan tu, Hong Quan, Hai huy, Nguyen Sa, Fagan Andre, Jermie Lynch



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com