sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 22:50 WIB

Teruntuk Pemain Persib, Jangan Kebanyakan Pikir-pikir di Lapangan

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera di laga uji coba. Dua gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan Esteban Vizcarra. Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera di laga uji coba. (Foto: Yudha Maulana/detikSport)
Bandung -

Persib Bandung mengalahkan Barito Putera di laga uji coba. Namun, pelatih Robert Rene Alberts menyoroti permainan Febri Hariyadi dkk.

Persib menang 2-1 atas Barito di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (11/2/2020). Dua gol Maung Bandung dicetak Esteban Vizcarra, dan satu gol Barito dicetak Aleksandar Rakic.

Dalam laga itu, Persib sempat kesulitan di babak pertama. Menurutnkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sejak menit pertama, gol urung tercipta meski bisa menghadirkan beberapa peluang.

Hal itu yang menjadi sorotan Robert. Pelatih asal Belanda itu meminta anak asuhnya jangan terlalu terpaku pada instruksinya.


"Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi, jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan. Saya pikir Barito justru yang bisa memainkan permainan yang mereka inginkan," kata Robert seusai laga.

"Babak kedua, kami mengubah tim supaya bisa lebih banyak memainkan kombinasi dengan bola. Karena sebelumnya, kedua striker tidak terlalu terlibat dalam permainan, karena tidak ada aliran bola yang datang," ujarnya.

Robert menilai, hasil akhir bukan yang ia cari. Ia lebih berharap pasukannya siap bertarung sesungguhnya di Liga 1 2020, yang akan bergulir pada 29 Februari nanti.

"Hasil bukan menjadi perhatian utama, tapi yang penting kami punya jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang," katanya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com