sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 18:00 WIB

Irfan Bachdim Hanya Sebatas Mimpi Tutup Karier di Bali United

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Irfan Bachdim resmi pindah ke PSS Sleman. Didampingi istri dan kedua anaknya, Irfan dikenalkan manajemen PSS Sleman. Sebelum gabung PSS Sleman, Irfan Bachdim sempat bermimpi menutup karier di Bali United. (Foto: Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Irfan Bachdim punya klub baru untuk musim Liga 1 2020. Sempat bermimpi mengakhiri karier di Bali United, kenyataannya Irfan kini berlabuh di PSS Sleman.

Irfan resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru PSS Sleman di kompleks Stadion Maguwoharjo, Rabu (12/2/2020). Ia didatangkan dari Bali United dengan durasi kontrak selama satu musim.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 17 di PSS Sleman itu sebelumnya juga sudah berpamitan dengan Bali United dan suporternya. Kata-kata perpisahan dilontarkan pemain 31 tahun itu di akun instagram pribadinya.

Dalam postingan bernuansa sendu itu Irfan menulis, "Saya bermimpi untuk pensiun di Bali United. Terkadang mimpi tidak selalu berjalan seperti yang kita rencanakan. Mimpi itu bagian dari permainan...".

Di sesi perkenalan bersama manajemen PSS Sleman, Irfan pun membeberkan lebih jauh soal keinginannya yang hanya sebatas mimpi itu. Pada nyatanya, ia sudah punya klub baru pilihannya.

"Sedih? Saya harus jujur juga, saya sudah punya keluarga dan sudah 31 tahun dan saya pikir mungkin sampai akhir karier bisa main di Bali tapi itu hanya mimpi," kata Irfan saat sesi perkenalan.

"Yang bisa saya katakan, jika saya ingin pensiun di sini (PSS) kita nggak tahu. Yang penting saya senang di sini, senang sama manajemen senang sama pelatih dan pemain juga," lanjutnya.

Pemain yang pernah membela FC Utrecht itu juga mengatakan apapun bisa berubah di sepakbola, termasuk transfer pemain. Dia menyebut kepindahannya dari Bali United ke PSS Sleman merupakan keputusan bagus.

"Di dalam sepakbola bisa berubah juga, seperti saya tulis, 'some doors open, some doors close again', dan saya tahu itu yang paling bagus untuk saya," katanya.

Bersama Super Elang Jawa, dia ingin mencari tantangan baru. Irfan juga ingin punya menit bermain yang lebih banyak. Apalagi saat ini dia juga masuk dalam daftar pemain timnas senior Indonesia.

"Karena di Bali (United) saya nggak sering main, banyak pertandingan di cadangan atau nggak main, dan saya butuh tantangan baru," ungkapnya.

Selama tiga musim membela Bali United, kakak ipar Kim Jefri Kurniawan itu mencatatkan 75 kali penampilan. Selama berseragam Serdadu Tridatu, Bachdim mengemas 14 gol dan 11 assist.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com