sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 20:41 WIB

Tampines Rovers Vs PSM Makassar: Juku Eja Keok 1-2

Bayu Baskoro - detikSport
PSM Makassar berhasil kalahkan Lalenok United di playoff AFC Cup 2020. Meski bermain dengan 9 pemain, PSM Makassar justru menang 3-1. PSM Makassar harus takluk dari Tampines Rovers di laga perdana Piala AFC 2020 (Foto: Rifkianto Nugroho)
Singapura -

PSM Makassar memulai petualangannya di Piala AFC 2020 dengan hasil negatif. Menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers, Juku Eja menyerah 1-2.

PSM bertandang ke markas Tampines Rovers dalam laga perdana Piala AFC Grup H di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020) malam WIB. Tim tuan rumah lebih banyak mendominasi serangan di babak pertama.

Tampines memberi ancaman di menit kesembilan lewat tembakan Kyoga Nakamura. Kiper Miswar Saputra masih mampu mengamankan gawang dengan penyelamatannya.

Osas Saha sempat melambungkan bola melewati kiper dan masuk ke dalam gawang. Namun, wasit tidak menganggap itu gol lantaran Osas sudah lebih dulu terjebak offside.

Tim tuan rumah membuka skor di menit ke-24. Berawal dari skema umpan-umpan pendek, Jordan Webb lolos dari hadangan bek PSM dan menyepak bola dari jarak dekat hingga berbuah gol. Tampines unggul 1-0.

PSM mencoba untuk menyamakan kedudukan sepanjang sisa babak pertama. Namun, gol belum dapat diciptakan hingga pluit waktu jeda dibunyikan. Paruh 45 menit pertama berakhir dengan keunggulan Tampines 1-0.

Seusai turun minum, PSM tampil lebih menekan. Ferdinand Sinaga nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-62.

Berawal dari solo run Giancarlo Rodrigues, Ferdinand menerima umpan dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Meski demikian, bola masih bisa dihalau kiper Syazwan Buhari.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSM justru kembali kejebolan di menit ke-64. Boris Kopitovic mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya gagal dibendung kiper Miswar. Tapines unggul 2-0.

PSM baru bisa mencetak gol empat menit berselang. Berawal dari umpan silang di sisi kanan, Ferdinand melepaskan tendangan voli dari kotak penalti yang merobek jala Tampines. Juku Eja memperkecil skor 1-2.

Skuat asuhan Bojan Hodak itu nyaris menyamakan skor di menit ke-85 melalui eksekusi tendangan bebas Rodrigues. Namun, bola hanya membentur tiang gawang Tampines.

Langkah PSM untuk menyamakan kedudukan semakin berat usai Serif Hasic dikartu merah pada menit ke-89. Alhasil, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain hingga pertandingan berakhir.

Tampines mampu mempertahankan keunggulannya sampai pluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Laga tuntas dengan kekalahan PSM 1-2.

Kekalahan ini membuat PSM saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup H. Sedangkan pemuncak grup ditempati wakil Filipina, Kaya FC, yang di laga sebelumnya menang 2-0 atas tim Myanmar, Shan United.

Susunan Pemain Tampines Rovers Vs PSM Makassar
Tampines Rovers: Syazwan Buhari; Irwan Shah, Madhu Mohana, Amirul Adli; Syahrul Sazali, Yasir Hanapi, Jordan Webb, Kyoga Nakamura; Mehmedovic, Boris Kopitovic

PSM Makassar: Miswar Saputra; Asnawi Bahar, Hussein El Dor, Roni Beroperay, Serif Hasic; Osas Saha, Rizky Pellu, Ahmad Agung, Yakob Sayuri; Ferdinand Sinaga, Giancarlo Rodrigues.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com