sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 23:51 WIB

Rotasi Madura United Berujung Kemenangan atas Persik

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Pesepak bola Madura United Zah Rahan Krangar (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Reksa Maulana (kanan) saat pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/2/2020). Madura United mengalahkan Persik dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Moch Asim/aww. Madura United atasi Persik Kediri dengan skor tipis 1-0. (Foto: Moch Asim/ANTARA Foto)
Jakarta -

Madura United meraih kemenangan atas Persik Kediri dalam laga lanjutan turnamen Piala Gubernur Jatim. Laskar Sape Kerrab menang meski melakukan rotasi.

Madura United memetik kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Persik di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu(12/2/2020). Gol kemenangan dicetak oleh Mochamad Kevy Sahertian pada menit 56.

"Saya ucapkan selamat untuk pemain yang telah meraih tiga poin hari ini," kata Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Ini jadi kemenangan pertama Madura United di Piala Gubernur Jatim 2020 setelah di laga pertama berimbang dengan Bhayangkara FC. Rahmad memutuskan melakukan rotasi karena tim juga masih dalam proses mencari komposisi terbaik menuju kompetisi utama, Liga 1.

Secara keseluruhan, performa Madura United dinilai sudah cukup oke. Catatan yang diberikan Rahmad dari laga ini adalah soal pemanfaatan peluang yang masih kurang oke.

"Tujuannya (rotasi) untuk menambah menit bermain, menambah pengalaman, sambil mengasah semua antar pemain, karena kami belum menentukan betul-betul starting XI siapa, saya masih memberikan kesempatan kepada semua pemain," ungkap Rahmad.

"Memang di babak pertama, beberapa peluang tidak bisa dimaksimalkan, memang ini akan menjadi sebuah catatan, memperbaiki diri dalam laga ke depan. Saya harapakan experience itu bisa didapat, chemistry pemain bisa didapat Beto (Goncalves) dan Brian (Ferreira). Saya harapkan ini ada progres," lanjut Rahmad Darmawan.

Sementara itu, pemain Madura United Samuel Christianson sepakat dengan penilaian sang pelatih bahwa finishing menjadi aspek yang perlu ditingkatkan. Selain itu konsentrasi selama 90 menit juga masih ada ruang perbaikan.

"Ke depan kita harus memaksimalkan lagi, seperti tadi coach bilang semua peluang yang ada untuk bisa menjadi gol. Di babak kedua kita harus lebih fokus lagi, karena di akhir-akhir kita agak lengah," kata Samuel.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com