sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 12:04 WIB

Dream Team Liga 1: Bhayangkara FC atau Persija Jakarta?

Lucas Aditya - detikSport
Persija Jakarta Persija Jakarta merupakan salah satu dream team di Liga 1 2020. (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Dua tim ibukota melakukan belanja besar menatap Liga 1 2020. Bhayangkara FC atau Persija Jakarta yang pantas menyandang status dream team.

Terseok-seok di Liga 1 2019, Persija lantas berbenah. Macan Kemayoran melakukan belanja besar, sedikitnya ada tujuh pemain yang didatangkan.

Pemain-pemain berlabel bintang yang digaet. Eks pemain Juventus dan AS Roma, Marco Motta, merupakan salah satu pembelian besar.

Selain itu, ada bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Marc Klok, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Otavio Dutra deretan pemain lainnya.

Persija sudah menunjukkan potensinya saat menjalani pertandingan perdana di Piala Gubernur Jatim. Macan Kemayoran memetik kemenangan meyakinkan atas Laskar Joko Tingkir 4-1.

Marko Simic menjadi bintang kemenangan dengan hat-trick yang dicetak. Satu gol lainnya diciptakan oleh Novri Setiawan. Motta mencetak satu assist yang membuahkan satu gol Novri Setiawan.

Kendati sudah tampil sip, pelatih Persija, Sergio Farias, menegaskan bahwa timnya masih bisa lebih baik lagi.

"Dari hasil pertandingan ini kita harus berbuat lebih baik lagi. Pemain belum dalam kondisi fisik terbaik, tapi ini akan kita lakukan yang terbaik pada setiap pertandingan," kata Sergio di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dream Team Liga 1: Bhayangkara FC atau Persija Jakarta?Foto: Instagram @bhayangkarafc

Tim ibu kota lainnya, Bhayangkara FC, juga melakukan belanja besar. Sedikitnya ada 10 pemain yang diboyong oleh tim berjuluk Guardians itu.

Pemain yang diboyong reputasinya kelas wahid. Di lini serang, Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Rangga Muslim, dan Ahmad Nurhadianto deretannya.

Di barisan pertahanan, Ahmad Jufriyanto, Guy Herve, dan Ruben Sanadi yang didatangkan. Satu pemain lagi yang didatangkan Lee Won-jae.

Bhayangkara FC sudah meraih satu gelar pada turnamen pramusim di Kamboja. Skuad Bhayangkara FC yang menjuarai Siem Reap Super Asia Cup 2020, masih minus Andik dan Saddil.

Di Piala Gubernur Jatim, Bhayangkara FC sudah dua kali bermain. Hasilnya, mereka meraih hasil seri dengan Madura United. Setelah itu, Bhayangkara FC menumbangkan Persebaya Surabaya.

Dengan skuad yang dimiliki, Persija atau Bhayangkara FC yang pantas disebut sebagai dream team?

Transfer Persija Jakarta

Osvaldo Haay
Evan Dimas
Otavio Dutra
Marc Klok
Rafli Mursalim
Marco Motta
Alfath Fathier

Transfer Bhayangkara FC

Ahmad Jufriyanto
Ahmad Nur Hardianto
Andik Vermansah
Ezechiel N'Douassel
Guy Herve
Lee Won-jae
Rangga Muslim
Renan Silva
Ruben Sanadi
Saddil Ramdani



Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com