sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 13:11 WIB

BOPI Terbitkan Rekomendasi Liga 1 2020 Sepekan Jelang Kickoff, Asal...

Randy Prasatya - detikSport
PT Liga Indonesia Baru bertemu dengan BOPI PT Liga Indonesia Baru bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia. Cucu Somantri bersalaman dengan Richard Sambera. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pertemuan ini membahas rekomendasi Liga 1 2020.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor BOPI yang berada di kawasan gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pihak LIB yang hadir di antaranya adalah Direktur Utama, Cucu Somantri, dan Komisaris Hasan Abdulgani.

Ketua BOPI, Richard Sambera, berharap proses rekomendasi ini berjalan lancar. Dia menekankan bahwa BOPI tidak mau menghambat pergelaran Liga 1 2020.

"Kami mengharapkan semua proses rekomendasi berjalan lancar. Kami siap mempermudah, dalam artian memperlancar proses penerbitan rekomendasinya," kata Richard.

BOPI bisa mengeluarkan rekomendasi bergulirnya Liga 1 2020 paling lambat 21 Februari. Liga pun dijadwalkan bergulir pada 29 Februari.

BOPI saat ini butuh laporan LIB terkait verifikasi tiga klub promosi, yakni Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

"Supaya teman-teman LIB ini punya waktu mempersiapkan kick-off, dari kami menargetkan penerbitan rekomendasi tanggal 21 Februari ini, sekitar jam 10 pagi," jelas mantan perenang Indonesia ini.

"Bila tanggal 21 keluar rekomendasi, Kami harapkan sebelum itu sudah lengkap dan tuntas semua," kata Richard.



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com