sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 14:55 WIB

Persib Mau Mantapkan Skema Permainan di Solo dan Sleman

Bayu Baskoro - detikSport
Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera di laga uji coba. Dua gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan Esteban Vizcarra. Persib Bandung menjadikan laga uji coba di Solo dan Sleman untuk memantapkan skema permainan (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Persib Bandung bakal menjalani dua laga uji Solo dan Sleman. Robert Rene Alberts menjadikan pertandingan itu sebagai ajang memantapkan skema permainan.

Maung Bandung melakoni dua laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (15/2/2020) di Solo. Dua hari berselang, Persib bertolak ke Sleman untuk menghadapi PSS Sleman.

Sebanyak 26 pemain dibawa Persib di dua laga uji coba kali ini. Dua rekrutan anyar, Geoffrey Castilion dan Wander Luiz, turut dimasukkan dalam rombongan ke Solo dan Sleman.

Ini menjadi kali kedua rombongan Persib menjalani laga uji coba di luar Bandung dan Jawa Barat. Sebelumnya, mereka sempat mengikuti ajang pramusim Asia Challange Cup 2020 di Malaysia pada pertengahan Januari lalu.

Dilansir dari laman resmi Persib, Alberts mau menggunakan kesempatan uji coba di dua kota tersebut untuk mempersiapkan timnya menjelang bergulirnya Liga 1 musim ini. Pelatih Maung Bandung itu ingin memantapkan skema permainan dan formasi terbaik bagi Teja Paku Alam dkk.

"Ya, uji tanding memang kami harus memberikan jam terbang kepada pemain yang lain. Tapi, sekarang saatnya kami lebih spesifik lagi untuk skema permainan," kata Alberts dikutip dari situs Persib.

"Sekarang kami mempersiapkan pemain untuk berkompetisi. Ada beberapa laga persahabatan dan pramusim, ini menjadi ajang yang tepat buat para pemain mengembangkan potensinya," Alberts mengungkapkan.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com