sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 17:33 WIB

Sabah FA Vs Persija: Macan Kemayoran Menang 2-0

Muhammad Aminudin - detikSport
Persija Jakarta mengalahkan Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Persija Jakarta memenangi laga Piala Gubernur Jatim melawan Sabah FA (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Persija Jakarta melanjutkan tren positifnya di Piala Gubernur Jatim 2020. Menghadapi klub Malaysia, Sabah FA, Marko Simic dkk menang 2-0.

Laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim antara Persija vs Sabah berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020) sore WIB. Macan Kemayoran tampil menyerang di babak pertama dengan melepaskan tiga tembakan dan menguasai 51 persen bola.

Evan Dimas Darmono mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-16. Bola masih bisa dihalau barisan pertahanan Sabah.

Alfath Faathier nyaris mencetak angka di menit ke-33. Ia melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun bola masih ditepis kiper Wan Muhid.

Persija berhasil membuka angka di menit ke-35 dari titik putih. Hadiah itu diberikan wasit setelah Evan Wensley melakukan handball di kotak 12 pas.

Simic maju sebagai eksekutor penalti Persija. Striker asal Kroasia itu tanpa kesulitan menyarangkan bola ke gawang Sabah. Skor 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Skuat asuhan Sergio Farias itu tidak mengendurkan serangannya selepas gol pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk Persija tak berubah.

Setelah turun minum, Sabah lebih tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Alih-alih mencetak gol, tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu malah kejebolan di menit ke-53.

Simic mengirim umpan tarik dari sisi kiri ke kotak penalti. Bola diterima Rohit Chand yang langsung menembaknya dan menjadi gol. Persija menjauh 2-0.

Sabah nyaris memperkecil kedudukan di menit ke-63. Maxsius Musa menyepak bola keras di dalam kotak penalti, namun usahanya masih bisa digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Simic dua kali nyaris membobol gawang di sisa waktu yang ada, yakni melalui tendangan bebas dan tendangan di kotak penalti. Meski demikian, percobaannya itu gagal membuahkan hasil.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada gol-gol lain yang diciptakan kedua tim. Laha tuntas dengan kemenangan Persija 2-0.

Hasil ini membuat Macan Kemayoran kukuh di puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim dengan 6 poin. Sementara Sabah dipastikan tersingkir dari ajang ini lantaran sudah kalah dua kali dan belum mendapatkan poin.

Susunan Pemain Sabah FA vs Persija Jakarta

Sabah FA: Wan Muhid; Randy Baruh, Rawilson, Park Tesu, Evan Wensley; Maxsius Musa, Petrus Shitembi, Mohd Azzizan, Dennis B; Roki Paunovic, Hector Omar

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Sandi Sute; Alfath Faathier, Riko Simanjuntak, Rohit Chand; Marko Simic, Evan Dimas, Tony Sucipto



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com