sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 18:08 WIB

PSSI Tak Masalah Satgas Awasi Seleksi Timnas U-20 untuk Piala Dunia

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Seleksi Timnas Indonesia U-19 diawasi oleh Satgas Antimafia Bola. (Foto: Detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Satgas Antimafia Bola bakal mengawasi rekrutmen pemain Timnas untuk Piala Dunia U-20 2021. PSSI menilai itu bisa memutus isu negatif.

Indonesia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pelatih Shin Tae-yong juga sudah mulai bekerja mencari pemain yang layak masuk ke dalam skuat.

Pada proses seleksi pemain, kerja tim pelatih nantinya diawasi oleh Satgas. Pihak dari kepolisian itu tak ingin nantinya ada pemain titipan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, tak masalah dengan rencana Satgas. Dia malah menilai itu bisa sekaligus meruntuhkan isu terkait adanya pemain titipan, bukan berarti intervensi.

"Shin Tae-yong itu kan seleksi dari luar. tidak kenal pemain-pemain kita. Dia akan melihat dari keterampilan teknik, taktik, dan fisik," kata Cucu.

"Mana bisa diintervensi. Satgas bantu kami biar tidak ada lagi rumor. Kewenangan sepenuhnya dari Shin Tae-yong," sambungnya.

Piala Dunia U-20 direncanakan bakal bergulir pada bulan Mei- Juni 2021. Sebelum itu, Timnas akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com