sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 21:22 WIB

Bek Persib Pantau Kekuatan Lawan di Piala Gubernur Jatim

Yudha Maulana - detikSport
Pesepakbola Arema FC, Yodo (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Sabah FA-Malaysia, Mohd Zubir Mohd Azmi (kanan) dan Rodoliob Paunovic (tengah) dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020). Arema menaklukkan Sabah FA dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras. Bek Persib Intip Kekuatan Lawan di Piala Gubernur Jatim (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras)
Bandung -

Piala Gubernur Jawa Timur 2020 telah memasuki hari keempat. Persaingan antar 8 klub cukup sengit dalam turnamen pramusim tersebut.

Meski tak ambil bagian, ajang tersebut akan menjadi momentum bagi Bek Persib Bandung Nick Kuipers untuk mengintip kekuatan tim pesaingnya di Liga 1 2020.

"Sampai sekarang saya belum bisa menilai persaingannya seperti apa, semua klub sedang melakukan persiapan menuju kompetisi," kata Nick di Bandung, belum lama ini.

"Di Piala Jatim kita bisa lihat tim mereka bisa bermain seperti apa, baru kita akan lihat bagaimana (mereka bermain)," tambah pemain asal Belanda itu.



Kendati demikian, menurut Nick, hasil dari Piala Gubernur Jatim belum menjadi tolak ukur akhir untuk menilai kekuatan lawan. Sebabnya, setiap klub akan melakukan evaluasi untuk menutupi kelemahan selama melakoni turnamen.

"Mungkin bisa kita lihat di Liga 1, karena mereka juga masih melakukan persiapan. Kita akan tahu saat liga," ujarnya.

Seperti diketahui, Piala Gubernur Jatim diikuti 7 klub dalam negeri dan satu klub asal Malaysia. Turnamen itu diikuti Bhayangkara FC, Persebaya, Persik Kediri, Madura United, Persija, Arema, Persela dan Sabah FA.

"Kita juga sama, sedang melakukan persiapan," tutur Nick.

Jumat (14/2), skuat Persib akan melakoni lawatan ke Solo dan Yogyakarta. Tim asuhan Robert Rene Alberts akan menghadapi Persis Solo (15/2) dan PS Sleman (17/2) dalam agenda ujicoba pramusim.



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com