sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 01:04 WIB

Kekalahan dari Arema FC Jadi Modal Evaluasi untuk Persela

Muhammad Aminudin - detikSport
Persela Lamongan - Arema FC Persela Lamongan kalah 1-3 dari Arema FC. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport)
Malang -

Persela Lamongan takluk 1-3 dari Arema FC di lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020. Laskar Joko Tingkir dapat pelajaran berharga di pertandingan ini.

Persela kalah 1-3 saat menghadapi Arema FC di Kanjuruhan, Kamis (13/2/2020). Sempat bisa menyamakan skor setelah Rafinha membalas gol Kushedya Yudo, Persela kemasukan dua gol lain dari Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Ini kekalahan kedua Persela di Piala Gubernur Jatim tahun ini setelah sebelumnya takluk dari Persija Jakarta. Dua kekalahan sekaligus memastikan tim besutan Nil Maizar itu tersingkir.

"Ini kekalahan kedua bagi Persela, tapi secara umum anak-anak sudah menjalankan strategi dan taktikal, bagaimana cara bermain," ujar Nil Maizar kepada wartawan usai pertandingan.

Nil menyebut bahwa sebenarnya gol-gol Arema FC bisa dihindari, karena merupakan hasil kesalahan Persela sendiri. Nah ini menambah catatan dari laga sebelumnya untuk jadi modal perbaikan menatap start Liga 1 2020.

Untuk saat ini salah satu pesannya ke para pemain terkait kesalahan-kesalahan dalam dua laga di Piala Gubernur Jatim adalah jangan ragu-ragu menyapu bola.

"Dua gol harusnya tidak terjadi. Nanti kita akan evaluasi. Masih ada waktu kurang lebih 20 hari sebelum kick-off melawan Persib Bandung, kalau memang jadwalnya pas. Dan kita akan bermain away, mudah-mudahan Persela bisa menang," tuturnya.

"Tiga gol, karena kesalahan kami? Iya itu betul. Jadi
begini sepakbola itu situasionalnya berbeda-beda. Kesalahan yang terjadi ketika lawan Persija dan hari ini bentuknya beda. Jadi memang harus di-clear-kan taktikal dan strategi gimana."

"Kalau memang ragu-ragu buang saja, jadi keputusan yang pasti harus diambil di dalam pertandingan. Saya sebagai tim pelatih berjanji akan mengevaluasi sehingga di pertandingan nanti, yang orang bilang tidak perlu terjadi, jangan sampai terjadi," tegasnya.

Sementara pemain baru Persela Shunsuke Nakamura mengakui belum bisa tampil maksimal karena baru bergabung dengan tim. Ia kabarnya juga belum sampai sepekan berlatih bersama.

"Tapi masih ada waktu dan di Piala Gubernur Jatim masih ada satu laga. Saya akan bermain lebih baik lagi secara personal dan membuat tim lebih baik lagi," ujarnya terpisah.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com