sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 21:13 WIB

Arema FC Vs Persija Jakarta: Duel Berakhir Imbang 1-1

Bayu Baskoro - detikSport
Persija Jakarta mengalahkan Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Persija Jakarta menahan imbang Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020 (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Pertandingan terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 mempertemukan Arema FC dan Persija Jakarta. Laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Arema menghadapi Persija di laga penentuan pemuncak Grup B Piala Gubernur Jatim. Duel berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arema tampil menyerang. Kushedya Yudo nyaris mencetak gol lewat tendangannya di menit ke-21, namun bola masih bisa ditepis Shahar Ginanjar.

Satu menit berselang, Persija mampu mencetak gol lebih dulu. Tusukan Riko Simanjuntak dari sisi kanan berakhir dengan tembakannya yang menjebol gawang Arema. Skor 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Persija sempat membuat gol kedua di menit ke-27 lewat sontekan Maman Abdurrahman di kotak penalti. Meski demikian, gol tersebut tak dianggap wasit karena Maman sudah lebih dulu di posisi offside.

Tertinggal satu gol, Arema terus menekan demi mengejar ketertinggalan. Tendangan bebas In Kyun Oh di menit ke-34 dapat dihalau Shahar dan belum membuahkan gol untuk Singo Edan.

Sampai pluit waktu jeda dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Arema tidak berhenti melancarkan intensitas serangan. Jonathan Bauman hampir saja menyamakan kedudukan setelah menerima bola tendangan bebas, tetapi first time yang dilakukannya gagal menemui sasaran.

Singo Edan baru bisa membalas ketertinggalan di menit ke-81. Kapten Arema, Johan Alfarizi, mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan sundulan In Kyun, Johan mampu melepaskan tendangan dari kotak penalti yang berbuah gol. Kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Skor 1-1 tersebut tetap bertahan sampai wasit meniup pluit akhir tanda pertandingan berakhir. Arema dan Persija harus puas berbagi angka satu di laga ini.

Hasil ini membuat kedua tim kini mengoleksi tujuh poin di fase grup. Meski demikian, Persija yang berhak lolos dengan status juara grup lantaran unggul selisih gol dari Arema.

Susunan Pemain Arema FC vs Persija Jakarta

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalomini, Johan Alfarizi, Nurdiansyah; Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, In Kyun Oh, Mariando Uropmabin, Ridwan Tawainela; Jonathan Bauman, Kushedya Hari Yudo.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Resky Fandy, Tony Sucipto; Heri Susanto, Andrianus Dwiki Arya, Rohit Chand, Alfath Faathier, Riko Simanjuntak; Marko Simic.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com