sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 23:13 WIB

Presiden Jokowi: Stadion Manahan Kini Megah

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan, Solo. Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan, Solo. (Foto: Agus Suparto/Presidential Palace)
Solo -

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Stadion Manahan Solo. Stadion yang jadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 itu kini semakin megah saja.

Stadion Manahan, Solo telah diresmikan Presiden Jokowi pada Sabtu (15/2/2020). Dalam sambutannya, Jokowi puas melihat kemegahan dan perbaikan fasilitas stadion.

"Alhamdulillah kita malam hari ini bisa melihat setelah direnovasi besar-besaran, Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dengan fasilitas jauh lebih baik," kata Jokowi dalam dalam sambutannya.

Jokowi tiba di Stadion Manahan sekitar pukul 20.00 WIB, bersama ibu negara Iriana dan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra. Presiden yang mengenakan jaket tim nasional sepakbola Indonesia langsung disambut tepuk tangan para suporter, yang akan menyaksikan laga Persis Solo vs Persib Bandung.

Sebagai simbol peresmian, Jokowi menandatangani prasasti peresmian di tribune sisi barat. Jokowi lalu turun ke lapangan untuk menyerahkan bola kepada anak gawang yang berdiri bersama pemain Persis dan Persib.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon rahmat dan rida Tuhan Yang Maha Esa, pada malam hari ini saya menyatakan saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa Stadion Manahan sudah beralih pengelolaannya. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyerahkan pengelolaan kepada Pemkot Surakarta.

"Kami laporkan hari ini tadi pukul 19.00 WIB, diserahkan pengelolaan sementara Stadion Manahan dengan pagu anggaran Rp 301 miliar," kata Rudy.

"Kami atas nama rakyat Solo mengucapkan banyak terima kasih, terutama teman-teman Pasoepati, berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta seluruh Kabinet Indonesia Maju memberi kepercayaan untuk mengelola Stadion Manahan," ungkapnya.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com