sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 01:42 WIB

Solo Jamin Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Presiden Jokowi resmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020) Stadion Manahan diresmikan Presiden Joko Widodo. (Foto: Bayu/detikcom)
solo -

Solo menjadi salah satu kandidat kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjamin kotanya siap untuk menggelar hajatan itu.

Kota Solo jadi salah satu kandidat kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dengan stadion Manahan menjadi lokasi pertandingan. Stadion Manahan sendiri sudah menjalani renovasi sebelumnya dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/1/2020).

"Kami dan Pasoepati (suporter Persis Solo) sudah siap untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021," kata Rudy dalam sambutan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020).

Peresmian Stadion Manahan ini dilakukan bertepatan dengan rangkaian HUT ke-20 Pasoepati. Dengan bertambahnya usia, suporter diharapkan lebih dewasa dalam bersikap dan bertindak.

"Dalam HUT Pasoepati ke-20, kami berharap teman-teman semakin berdewasa berpikir, untuk merawat, menjaga, memelihara dan mengamankan Stadion Manahan," katanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga berharap agar Stadion Manahan segera resmi ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Dengan demikian, Stadion Manahan akan menjadi tempat berlaga pertandingan-pertandingan internasional.

"Kita berharap di tahun 2021 Stadion Manahan bisa segera ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia uU-20 oleh PSSI maupun FIFA. Sehingga kita nantinya bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yg sangat megah ini," pungkasnya.

Adapun saat ini Stadion Manahan sudah siap digunakan sebagai lapangan utama untuk Piala Dunia U-20. Pemkot Surakarta tengah menyiapkan lima lapangan pendamping untuk tim peserta berlatih.



Simak Video "Persiapan Stadion Manahan Solo Menatap Piala Dunia U-20"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com