sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 00:02 WIB

Persis Solo Vs Persib Bandung: Pangeran Biru Menang 2-0

Eko Susanto - detikSport
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persis Solo, Susanto (ketiga kiri) dan Irfan Afghoni (kiri) pertandingan uji coba sekaligus Peresmian Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Stadion Manahan yang telah selesai direnovasi dengan anggaran sekitar 300 milliar diresmikan Presiden Joko Widodo dan memiliki kapasitas penonton 20 ribu.  ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd. Persib Bandung menang 2-0 atas Persis Solo. (Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Persis Solo di laga uji coba. Gol Pangeran Biru diciptakan oleh Beckham Putra dan Zulham Zamrun.

Laga Persis Vs Persib digelar di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) malam WIB. Pertandingan ini digelar tepat setelah peresmian stadion oleh Presiden Joko Widodo.

Persis yang bermain di hadapan ribuan Pasoepati tampil menekan selepas sepak mula. Namun justru Persib yang mampu membuka keunggulan di menit ke-10 lewat serangan balik.

Umpan langsung dari pertahanan diterima Beckham yang kemudian melambungkan bola untuk menaklukkan kiper. Selepas gol ini, Persib keluar dari tekanan dan balik menekan tuan rumah.

Enam menit selepas gol pertama, Persib mendapatkan penalti. Beni Oktovianto dijatuhkan di kotak penalti dan wasit meniup peluit.

Zulham Zamrun maju sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan penalti menjadi gol. Persis kemudian mencoba bangkit di babak kedua dan memasukkan sejumlah tenaga baru.

Persib malah beberapa kali menciptakan peluang bagus di periode ini. Sepakan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-76 masih ditangkap kiper, sementara upaya dari Mario Jardel di menit ke-82 ditepis saja.

Skor 2-0 unggul keunggulan Persib tak berubah sampai laga selesai. Persis pun harus mengakui kemenangan sang tamu di hadapan pendukung sendiri.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com