sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 22:14 WIB

Garuda Select Pantang Jadi Pemain Lembek

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Garuda Select, Edgard Amping. Garuda Select dilarang menjadi pemain yang lembek. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Garuda Select mendapatkan pantangan dari tim pelatih. Para pemain yang mengasah diri di Eropa tak boleh menjadi pesepakbola yang lembek.

Bertanding dengan tim-tim Eropa, acap kali pemain Garuda Select kalah postur tubuh. Kontak fisik yang terbaru terjadi saat Garuda Select melawan Sheffield United U-18.

Dalam laga itu, Garuda Select kalah 1-2 dari Sheffield U-18. Emosi Brylian Aldama sempat terpancing hingga mendapatkan kartu merah.

Kendati menitip pesan agar bermain dengan kepala dingin, tim pelatih Garuda Select tak ingin para pemain asuhannya menjadi lembek dan kurang kepercayaan diri. Hal itu seperti diungkapkan Danny Holmes.

"Kami (tim pelatih) selalu menekankan kepada pemain agar jangan lembek saat menghadapi tim-tim yang secara nama maupun postur lebih besar," ujar Holmes kepada Mola TV.

Kami terkadang memberi waktu dan ruang gerak yang cukup leluasa untuk mereka. Bahkan di beberapa kesempatan, para pemain cenderung menghindari kontak fisik. Mindset itulah yang kami ubah," dia menambahkan.

Holmes mengungkapkan kunci agar tak menjadi pemain lembek. Garuda Select harus bermain dengan keberanian.

"Berani menyundul di udara, beradu tekel, hingga melakukan kontak fisik lainnya adalah cara ampuh untuk membangun kepercayaan diri. Jika terbiasa bersikap
berani, para pemain akan lebih percaya diri di lapangan dan peluang memenangi duel akan meningkat," kata Holmes.

Bagaimana perjuangan Garuda Select menempa diri di Eropa bisa disaksikan lewat Mola TV. Garuda Select masih akan menjalani dua laga uji coba lagi di Inggris.



Simak Video "Apa Sih Kekuatan Utama Garuda Select?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com