sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 23:19 WIB

Pemain-pemain Jepang Bikin Laga Amal bersama Borneo FC

Suriyatman - detikSport
kunihiro yamashita borneo fc Kunihiro Yamashita berpose dengan anak-anak dalam laga amal bersama Borneo FC. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Samarinda -

Borneo FC kedatangan pemain-pemain Jepang. Kunihiro Yamashita, Shohei Matsunaga dan Kenji Adachihara membuat laga amal untuk Kota Samarinda.

Yamashita, yang sempat memperkuat Borneo FC pada musim 2017, menggelar laga amal bertajuk One World 2020. Ia juga mengajak dua eks pemain Jepang yang sempat merumput di Persib Bandung, Matsunaga dan Adachihara, serta penyanyi Jepang, Hiroaki Kato.

Di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (16/2/2020), ratusan anak sekolah dasar dan pemain sepakbola usia dini se-Kota Samarinda diundang. Semuanya bermain sepakbola bersama.

Baca juga: Persib Bandung Punya Pelatih Kiper Killer, Ini Kata Teja Paku Alam

"Saya bertemu dengan teman teman di Jepang dan menggagas acara ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap olahraga ini di Indonesia. Dan benar, akhirnya banyak teman yang peduli dan akhirnya kami gelar di sini," kata Yamasita.

"Dan kebetulan usulan saya langsung diterima oleh Bos Nabil [Husein, Presiden Borneo} dan akhirnya bisa dilaksanakan pada hari ini. Animo anak anak di sini sangat baik, saya senang sekali dan ini sangat bagus buat Borneo FC," katanya.

"Kegiatan ini rencananya akan dilakukan berkelanjutan, namun di mana akan dilaksanakan masih belum ditentukan. Lihat saja nanti," kata Yamasita.

Dalam laga amal itu, Yamashita menggalang donasi berupa dana dan pakaian bekas. "Sebagai rasa terima kasih, saya akan menyerahkan dana donasi untuk event ini, dana donasi ini akan saya sumbangkan untuk anak yang kurang mampu, dan pakaian saya berikan untuk digunakan mereka," katanya.

Baca juga: Renan Silva Ungkap Alasan Tinggalkan Borneo FC

Nabil mengaku senang dengan animo yang ditunjukan anak anak kota Samarinda. Ia berjanji akan selalu menggelar kegiatan ini untuk membuktikan komitmen Borneo FC untuk meningkatkan kemampuan teknik anak anak usia Dini.

"Saya langsung menyetujui ketika Yamasita meminta ijin menggelar kegiatan di sini. Selain bermanfaat bagi anak anak Kota Samarinda, kegiatan amal ini juga membuktikan bahwa pesepakbola juga peduli dengan masyarakat sekitar khususnya anak yatim dan anak tidak mampu," kata Nabil.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com