sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 18:34 WIB

PSSI Berencana Masukkan Indra Sjafri ke Jajaran Direktur Teknik

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri Indra Sjafri dipersiapkan PSSI masuk ke jajaran Direktur Teknik Timnas Indonesia. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Indra Sjafri belum pernah muncul dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia senior. Indra sedang diproyeksi masuk ke Direktur Teknik PSSI.

Pelatih Shin Tae-yong sudah memimpin sesi latihan bersama timnas senior sebanyak tiga kali. Selama sesi tersebut, Indra selaku asisten pelatih tak menampakan batang hidungnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa Indra sedang pindah tugas sebagai direktur teknik. Hal itu sudah dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), namun saat ini status Indra masih asisten Shin.

Keberadaan Indra nantinya untuk membantu Danurwindo, yang sudah lebih dulu menjabat sebagai direktur teknik.

"Sedang ada tugas dengan saya. Ada tugas berkaitan dengan kedirekturteknikan," kata Iriawan.

Alasan Iriawan menarik Indra masuk ke jajaran direktur teknik tak lepas dari usia Danur yang tak muda lagi. Mantan pelatih Persija Jakarta itu dinilai perlu bantuan dari sosok lainnya.

"Memang kami punya dirtek Pak Danur, sudah cukup sepuh sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik, kami minta bantuan dari coach Indra," sambungnya.

"Kami perlu bantuan untuk selalu berada dengan kami. Dirtek ini punya tugas yang cukup berat juga. Jadi itu yang saya sampaikan kepada teman-teman. Jangan ada prediksi apa-apa," Iriawan menegaskan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Indra keluar dari staf kepelatihan Shin. Permasalahannya adalah terkait indisipliner.



Simak Video "Viral Tes Corona Eksklusif di Rumah Mewah Dihadiri Ketum PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com