sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 20:20 WIB

Kalah dari Persib Bandung, PSS Sleman Tetap Positif Tatap Liga 1 2020

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Eduardo Perez Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez, tetap optimistis meski anak asuhnya dikalahkan Persib Bandung 0-2. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Bantul -

PSS Sleman kalah telak dari Persib Bandung. Super Elang Jawa tetap optimistis menatap Liga 1 2020.

Maung Bandung berhasil menerkam Super Elang Jawa dengan dua gol tanpa balas dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020).

Kekalahan ini harusnya menjadi evaluasi untuk tim pelatih PSS. Apalagi sejak menit awal pelatih PSS, Eduardo Perez Moran, menurunkan duet center back asing Alfonso de la Cruz dan Aaron Evans di jantung pertahanan.

Namun, sepanjang permainan duet keduanya tidak mampu membendung serangan rapi yang dibangun anak asuh Robert Rene Albert. Bahkan sepanjang laga, Alfonso berkali-kali melakukan kesalahan. Puncaknya dia melakukan pelanggaran yang berbuah penalti.

Wander Luiz yang menjadi eksekutor bola pinalti pun dengan mudah menceploskan bola. Dalam pertandingan itu, kinerja lini belakang PSS menjadi sorotan. Duet Alfonso-Evans berkali-kali gagal membendung serangan. Komunikasi keduanya pun nampak tidak berjalan baik.

Kendati demikian, Eduardo Perez mengaku tidak mau ambil pusing dengan kekalahan tim. Sebab, dalam pra musim yang terpenting adalah mencoba segala hal.

"Jika masih pramusim seperti ini, Anda perlu mencoba segala hal. Contoh, seperti bagaimana menekan, tapi (hari ini) lebih ke masalah teknis. Kami perlu (bicara lagi) di ruang ganti," ujar Eduardo seusai laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020).

Kendati performa antar lini yang masih kurang padu, Edu masih optimis dengan pemain yang dimilikinya. Dia juga menegaskan percaya dengan para pemain yang ada di PSS Sleman saat ini.

"Tentu, saya selalu merasa positif dan optimis. Saya asa para pemain telah menunjukkan 100 persen kemampuan mereka. Saya sangat senang dengan para pemain,," tegasnya.

Paska laga uji coba ini Super Elang Jawa punya banyak hal untuk dibenahi. Apalagi dalam beberapa hari ke depan Bagus Nirwanto dkk akan menjalani laga uji coba lainnya.

"Evaluasi, pertama kita main lawan Persib Bandung, saya ulangi, ini laga persahabatan. Tentu, semua tim ingin menang. Pra musim, Terpenting adalah kita melihat, menguji pemain dan tentu kita menganalisa, dan kita punya sederet hal untuk dibenahi," kata dia.

"Beberapa hal kita sudah lakukan dengan baik, sebagian perlu dibenahi. Paling penting saat pra musim adalah bagaimana kita menguji pemain dan lihat segalanya," tegasnya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com