sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 21:17 WIB

Persib Bandung Temukan Bayangan Starting XI untuk Liga 1 2020

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Robert Rene Alberts Robert Rene Alberts sudah menemukan starting XI bayangan Persib Bandung untuk Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Mukhlis Dinilah)
Bantul -

Persib Bandung pulang dengan hasil manis dalam laga uji coba melawan PSS Sleman. Maung Bandung sudah mendapatkan bayangan starting XI untuk Liga 1 2020.

Di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020). Maung Bandung menang dua gol tanpa balas lewat gol Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

"Ini adalah pertandingan persahabatan dimana kedua tim terlihat menampilkan yang terbaik dan secara keseluruhan ini memberikan kesan yang baik," ujar Robert seusai laga.

"(PSS) Sleman adalah tim yang bagus dengan materi pemain individu yang juga bagus," lanjutnya.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menjelaskan hasil hari ini cukup bagus. Pemain Persib konsisten dalam menekan dan melakukan penguasaan bola dalam permainan kendati belum dilakukan selama 90 menit pertandingan.

"Saya pikir kami mengontrol permainan dengan cukup bagus di 50 menit permainan. Tapi hari ini pemain mulai memahami kapan harus bertindak kapan tidak," jelasnya.

Robert pun masih mencari pemain yang tepat untuk masuk dalam starting eleven Persib Bandung. Melihat materi pemain Persib musim ini, Robert pun tidak akan terlalu pusing untuk melihat sebelas pemain utama.

"Sebelas (pemain) yang turun dalam pertandingan hari ini sudah mendekati (starting eleven). Yang terpenting adalah membentuk karakter tim dengan mental yang bagus di lapangan, jadi bukan hanya pemain bagus saja," tegasnya.

"Kami butuh pemain yang dapat bermain penuh selama 90 menit, fokus, bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim," lanjutnya.

Robert kini akan mempersiapkan tim untuk dua laga uji coba selanjutnya melawan PSCS Cilacap dan Tira Persikabo. Robert pun menegaskan tidak akan melakukan bongkar pasang pemain lagi dan saat ini merupakan proses pematangan tim.

"Saya senang dengan pemain yang saya miliki, dan tim ini akan kami persiapkan di dua laga uji coba selanjutnya sebelum kami benar-benar masuk kompetisi resmi," jelasnya.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com