sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 22:11 WIB

Eduardo Perez: PSS Sleman Masih Punya Banyak PR

Jauh Hari Wawan S - detikSport
eduardo perez pss sleman liga 1 2020 PSS Sleman masih butuh banyak perbaikan menjelang Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan)
Bantul -

PSS Sleman tumbang dari Persib Bandung di laga uji coba. Eduardo Perez mengakui bahwa Super Elang Jawa masih mempunyai banyak pekerjaan rumah.

Di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020), PSS tumbang 0-2 dari Maung Bandung. Victor Igbonefo dan Wander Luiz yang menjadi penentu kemenangan Persib atas PSS.

Eduardo mempunyai waktu empat hari untuk membenahi pemain sebelum menjalani laga pra musim selanjutnya. Apalagi dengan hasil minor yang didapat dalam laga uji coba melawan Persib menunjukkana ada banyak hal yang harus dibenahi.

"Ini laga persahabatan buat kami, tentunya kami punya beberapa hal untuk ditingkatkan. Kami sedang dalam proses untuk mempersiapkan tim untuk menjalani laga perdana di Liga 1," ujar Eduardo seusai laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2).

"Kami punya empat hari sebelum laga persahabatan berikutnya. Kami perlu berlatih tiap hari untuk memperbaiki kesalahan kami," lanjutnya.

Dalam laga uji coba sore tadi, menurut Eduardo, dia telah mempersiapkan tim dengan baik. Apalagi sebelum laga ini, Bagus Nirwanto dkk telah menjalani pemusatan latihan di Jakarta selama tiga minggu.

"Kami telah bersiap untuk laga ini. Banyak yang sudah berjalan baik, tapi kami masih kalah. Satu lewat tendangan sudut, satu lewat penalti," ucapnya.

"Jika melihat hasil, kita kalah 0-2 tapi buat saya, kita melakukan banyak hal dengan baik. Walaupun kita masih butuh peningkatan kemampuan setiap hari tapi yang jelas saya sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan pemain saya," dia melanjutkan.

Kendati demikian, dia tetap optimis untuk menatap kompetisi yang sebenarnya. Dia berjanji akan memperlihatkan performa tim yang lebih baik pada Liga 1 musim 2020.

"Saya tetap optimis, kami akan terus bekerja keras untuk bisa mencapai performa terbaik dalam liga besok," dia menegaskan.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com