sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 00:33 WIB

RD Puas dengan Performa Madura United, tapi Tidak dengan Hasil Akhirnya

Muhammad Aminudin - detikSport
Konferensi pers Madura United Meski dikalahkan Persija Jakarta, Rahmad Darmawan tetap puas dengan penampilan Madura United (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Madura United gagal ke final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah kalah dari Persija Jakarta. Meski begitu, pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku puas dengan penampilan timnya.

Madura United harus mengakui keunggulan Persija di semifinal Piala Gubernur Jatim. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020), Madura United kalah 1-2.

RD mengaku kecewa dengan kekalahan Madura United. Meski demikian, dia puas dengan performa timnya yang turun dengan skema berbeda.


"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Kedua selamat Persija telah memenangkan pertandingan. Secara keseluruhan pertandingan berjalan menarik, jujur ini pertama kali membuat skema berbeda dan saya cukup puas dari sisi penampilan," ucap RD usai pertandingan, Senin (17/2/2020).

"Lebih penting hasil itu yang membuat saya tidak puas," imbuhnya.

Pada pertandingan itu, Madura United tak menurunkan Brian Ferreira dan Zah Rahan. RD punya alasan kenapa tak menurunkan kedua pemain tersebut.

"Tentu kita melihat 3 pertandingan yang dilakukan. Saya telah menganalisis, ini dampak strategi saja karena kita bermain 4 gelandang. Kalau kita masukkan Brian di awal kita kehilangan gelandang bertahan. Kita belum terbiasa bermain dengan 4 gelandang," ucapnya.

Sementara itu, pemain Madura United M. Ridho menyebut timnya kurang beruntung.

"Kami kurang beruntung, kurang puas memang. Semoga ke depan bisa membenahi kelemahan yang ada dan menatap optimis Liga 1," tutur Ridho.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com