sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 12:39 WIB

Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim Hari Ini: Persebaya Vs Arema

Muhammad Aminudin - detikSport
Stadion Soepriadi Stadion Soepriadi Blitar tempat laga Persebaya Vs Arema di semifinal Piala Gubernur Jatim. (Foto: Erliana Riady).
Malang -

Sesuai jadwal, semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 hari ini akan memunculkan duel Persebaya Surabaya Vs Arema FC. Siapa ke final menghadapi Persija Jakarta?

Semifinal Persebaya Vs Arema di Piala Gubernur Jatim 2020 akan dihelat di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Selasa (18/2) sore WIB. Pertandingan ini rencananya kick-off pukul 15.00 WIB.

Laga klasik Jawa Timur itu sendiri akan dihelat tanpa penonton. Venue pertandingan pun dipilih di Blitar, tempat netral, dan bukannya di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang juga menjadi tempat laga semifinal lainnya.

Terhadap hal itu, manajemen Arema FC tak mempersoalkan pemindahan venue sesuai keputusan Polda Jatim atas gelaran semifinal Piala Gubernur dan juga bahwa laga dimainkan tanpa penonton.

"Sepakbola sejatinya adalah persaudaraan dan jadikan momentum ini untuk mewujudkannya. Kami meminta maaf kepada seluruh pecinta bola Jawa Timur yang telah menunggu laga ini, dan kini keputusannya justru tanpa penonton," kata Media Officer Arema Sudarmadji dalam siaran pers yang diterima detikSport.

"Kami terima kasih kepada Asprov yang berjuang agar laga ini tetap terjaga, meskipun berat perjuangannya. Semoga sepakbola Jawa Timur tetap eksis dan berprestasi. Sejatinya sepakbola itu bertanding di depan pendukungnya, semoga ke depan fans semua klub bersatu dan menjaga persaudaraan," sambungnya.

Sejak 1990-an, kedua tim sudah berhadapan sekitar dua lusinan kali di berbagai ajang mulai dari era Liga Indonesia (Divisi Utama), Piala Indonesia, Indonesia Super League (ISL), sampai Liga 1. Kedua tim juga diketahui memiliki barisan suporter solid.

Pemenang dari Persebaya Vs Arema berhak maju ke final Piala Gubernur Jatim untuk menghadapi Persija Jakarta pada tanggal 20 Februari mendatang. Persija maju ke final usai menundukkan Madura United 2-1.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com