sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 13:31 WIB

Ujicoba Lawan Persiba, PSM Ingin Matangkan Tim

Ibnu Munsir - detikSport
PSM Makassar PSM Makassar matangkan strategi tim di laga ujicoba kontra Persikabo sore ini (Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Cibinong -

PSM Makassar akan menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga ujicoba hari ini. Ini jadi ajang Juku Eja untuk mematangkan tim menghadapi dua kompetisi, Liga 1 dan Piala AFC.

PSM mendapat hasil yang kurang memuaskan pada laga perdananya di Piala AFC saat takluk 1-2 dari Tampines Rovers pekan lalu. Kekalahan ini jadi pelecut semangat tim pelatih PSM untuk memperbaiki kekuarangan tim,

Mumpung musim belum dimulai, PSM memperbanyak ujicoba termasuk menghadapi Persiba di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Selasa (18/2/2020) sore WIB nanti. Ini jadi ujicoba kedua PSM setelah kalah 0-1 dari Persikabo 1973 akhir pekan kemarin.



Ini jadi ajang untuk tim pelatih menentukan strategi terbaik untuk PSM saat menghadapi Shan United 26 Februari nanti di matchday kedua Piala AFC. Untuk saat ini PSM dianggap belum seimbang dari sisi permainan di setiap lininya.

"Iya sore ini uji coba terakhir kita di Bogor lawan Persiba. Coach Bojan butuh lagi melihat kesiapan pemain yang kmrin kurang menit bermainnya, agar ada keseimbangan antar pemain dengan strategi yang akan di pake coach Bojan untuk AFC Cup dan Liga 1," ujar Asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, dalam sambungan telepon.

"Alhamdulillah tidak ada masalah kondisi pemain. Ini semua karena coach sudah evaluasi kesalahan kesalaham pemain waktu di Singapura dan kemrin lawan Persikabo. Makanya coach (Bojan) butuh uji coba," sambungnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com