sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 15:35 WIB

Ini Alasan Bima Sakti Pilih Yogyakarta Jadi Lokasi TC Timnas U-16

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam TC di Yogyakarta. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Yogyakarta dipilih menjadi tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Kenapa Pelatih Bima Sakti memilih Yogyakarta?

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini diagendakan berlangsung pada 17-26 Februari mendatang. Menurut Bima Sakti, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi TC setelah Sidoarjo adalah karena fasilitasnya yang cukup lengkap.

"Minggu ini kita TC di Yogyakarta dan kita melihat Yogya adalah kota yang representatif untuk latihan. Suasananya bagus, lapangan juga bagus," ujar Bima Sakti, Selasa (18/2/2020).

Mantan pemain Persema Malang itu juga punya pertimbangan lain kenapa memilih Yogyakarta. Dalam waktu dekat, tim yang dipersiapkan untuk Piala AFF dan Piala Asia U-16 itu dijadwalkan beruji coba dengan timnas Thailand U-16.

"Selain itu supaya kita juga lebih dekat dengan Solo. Karena rencana, semoga tidak ada perubahan, tanggal 28 Februari 2020 akan uji coba lawan Thailand dan kita akan coba lapangan Stadion Manahan sebagai bagian persiapan venue untuk menyambut Piala Dunia 2021," katanya.

Ini Alasan Bima Sakti Pilih Yogyakarta Jadi Lokasi TC Timnas U-16TC Timnas U-16 di Yogyakarta. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)

Bima Sakti menegaskan, sebelum menuju Piala AFF dan Piala Asia, akan ada pemusatan latihan lanjutan. Itu ditujukan agar persiapan tim semakin matang.

"Yang pasti setiap bulan, setiap dua minggu ada program kumpul. Apalagi bulan depan mereka sudah masuk kompetisi elite pro akademi U-16 di Liga 1," jelasnya.



Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com