sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 16:37 WIB

Hadapi Laga Uji Coba di Dua Kota Berbeda, Ini Strategi Persib

Yudha Maulana - detikSport
Pemain Persib Bandung Pemain Persib Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Dua laga uji coba di kota berbeda kini menanti Persib Bandung. Untuk menghadapinya, Persib pun harus membagi fokus sampai "memecah" timnya menjadi dua.

Sepulang dari Yogyakarta, Persib disambut dua laga ujicoba lagi. Kali ini, Maung Bandung akan menghadapi PSCS Cilacap dan PS Tira Kabo di dua kota yang berbeda.

Untuk menghadapi dua agenda itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akan mengirimkan dua armada yang berbeda. Satu tim diutus ke Bogor untuk menghadapi Tira Kabo dan tim lainnya untuk bersua PSCS di Cilacap.

"Iya kita sudah sosialisasikan kepada teman-teman pemain dan ofisial, kita akan split tim menjadi dua," ujar Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya, Selasa (18/2/2020).

Hadapi Laga Uji Coba di Dua Kota Berbeda, Ini Strategi PersibPelatih fisik Persib Yaya Sunarya. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

18 pemain akan diturunkan di masing-masing laga. Selain itu akan ada beberapa pemain cabutan dari Bandung United dan Persib U-21 yang akan menambal jumlah pemain.

"Kita akan coba gabungkan, karena mereka (Bandung United dan Persib U-21) pernah latihan dengan kita di sini," ujar Yaya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persib Budiman didaulat untuk mengomandoi tim yang berangkat ke Cilacap. Ia berharap strategi ini bisa memberikan peluang bagi semua pemain untuk mendapatkan menit bermain.

"Harapan kita memberi kesempatan pada pemain seluruhnya untum mendapatkan menit bermain. Begitu ada undangan friendly match kita terima. Ada kemungkinan kalau semua pemain dibawa ke Bogor. Ada pemain yang enggak main," ujarnya.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com