sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 17:13 WIB

Bima Sakti Pakai Promosi-Degradasi di TC Timnas U-16

Jauh Hari Wawan S - detikSport
TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta, Februari 2020. TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Timnas Indonesia U-16 kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Dalam meracik komposisi terbaik, pelatih Bima Sakti memakai sistem promosi-degradasi.

Sebanyak 22 pemain resmi dipanggil oleh PSSI untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16. Tapi dalam latihan di Yogyakarta hari Selasa (18/2) ada pula empat muka baru yang ikut latihan.

Menurut Bima Sakti, empat pemain yang dipanggil tersebut masih dalam tahap seleksi. Dia akan memberlakukan promosi dan degradasi untuk menentukan komposisi terbaik tim.

"Yang pasti itu (promosi dan degradasi) ada dan kita masih mencari beberapa posisi yang akan kita tambal sulam tapi tidak mengubah komposisi yang ada," ujar Bima Sakti.

Saat ini, timnas U-16 dihuni 26 pemain. Tambahan empat pemain baru itu hasil dari blusukan yang dilakukan oleh tim pelatih bulan lalu. "Ada empat pemain baru hasil scouting bulan lalu. Mereka masih tahap seleksi."

Pelatih 44 tahun itu menjelaskan kemungkinan besar tidak akan mengubah komposisi 22 pemain yang sudah dirilis PSSI. Tapi dia mengisyaratkan masih membutuhkan tambahan pemain di beberapa lini.

"Tidak akan mengubah komposisi yang sudah ada. Yaitu pemain yang berjuang di kualifikasi Piala Asia," tegasnya.

"Saya terus mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada," lanjut Bima Sakti.

Timnas U-16 di bawah arahan Bima Sakti akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 26 Februari mendatang. Selanjutnya, tim dijadwalkan berangkat ke Solo untuk menggelar laga uji coba melawan Thailand.



Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com