sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 17:24 WIB

Karena PSM Tak Mau Jadi Musafir di Liga 1 2020

Ibnu Munsir - detikSport
PSM Makassar PSM Makassar tak mau jadi musafir di Liga 1 2020 (Ibnu Munsir/detikSport)
Cibinong -

PSM Makassar sedang harap-harap cemas. Pasalnya, Stadion Mattoangin yang jadi kandang mereka belum lolos sepenuhnya verifikasi Liga 1 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengunjungi Mattoangin, Minggu (16/2/2020) kemarin, dalam rangkaian verifikasi stadion PSM di Liga 1. Kegiatan itu memang jadi bagian dari komitmen PT LIB menjaga kualitas pertandingan musim ini.

Dari hasil verifikasi, stadion Mattoangin atau bisa juga disebut stadion Andi Mattalata disebut perlu banyak perbaikan agar bisa menggelar laga Liga 1. Padahal kickoff Liga 1 tinggal berjarak dua pekan lagi alias tanggal 29 Februari.



Dikutip dari berbagai sumber, tim verifikasi infrastruktur menyebut VIP utama, tribun selatan, dan utara sudah sesuai standar. Lalu, di mana kekurangannya?

"Prinsipnya kelengkapan cukup, tetapi ada yang dinilai tidak berfungsi (AC, air keran toilet tidak berfungsi)," kata verifikator PT LIB Somad.

"Saya nilai aspek kebersihan sangat kurang," sambungnya.



Mattoangin tidak bisa menghelat laga Piala AFC sejak musim lalu. PSM cuma bisa berharap Mattoangin lolos verifikasi PT LIB musim ini sehingga masyarakat Makassar dapat menyaksikan aksi tim kesayangannya. PSM tidak ingin harus jadi tim musafir di musim 2020.

"Saya berharap Stadion (Mattoangin) kebanggaan masyarakat Sulsel bisa PSM pakai kompetisi liga 1 2020. Kayaknya hambar kalau Stadion kita ini tidak kita pakai untuk hiburan warga Makasar dan sekitarnya," kata asisten pelatih PSM, Herrie Setyawan, kepada wartawan, Selasa (18/2/2020)

"Lucu juga kalau kita home bukan di Makassar. Saya berharap PT Liga bisa mengerti dengan situasi dan meloloskan Stadion Matoangin sebagai kandang PSM musim ini," jelasnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com