sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 13:17 WIB

Final Piala Gubernur Jatim Dipindah ke Gelora Delta Sidoarjo

Hilda Meilisa - detikSport
Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Final Piala Gubernur Jatim, Persebaya vs PErsija Jakarta, dipindah ke Stadion Delta Sidoarjo. ( Foto: Dok. Persebaya Surabaya)
Surabaya -

Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dipindah. Duel itu digelar di Stadion Gelora Delta, Sidorjo, Jawa Timur.

Awalnya, Persebaya vs Persija digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020). Tapi, rencana itu berubah setelah rapat koordinasi Kepolisian Daerah Jatim dengan sejumlah pihak terkait.

"Tadi sudah diputuskan bahwa lokasi daripada tempat pertandingan final itu ada di Sidoarjo di Delta," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat ditemui usai rakor di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Luki menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat. Hal ini melihat dari kerusuhan antarsuporter yang terjadi saat Semifinal laga Persebaya Vs Arema FC di Stadion Soepriadi Kota Blitar.

"Nanti sore kami akan rapat teknis yang mana tadinya memang kita persiapannya ada di GBT. Sehingga kita akan rapat teknis di Polrestabes karena undangan sudah tersebar. Jadi nanti rapat teknis kami akan hadir untuk pengamanan besok," lanjut Luki.

Selain itu, Luki mengatakan rakor tadi juga melakukan evaluasi atas kericuhan yang terjadi kemarin. Pihaknya ingin hal ini tak kembali terulang.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com