The Jakmania: Semoga Persebaya Jadi Tuan Rumah yang Baik untuk Persija

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 19 Feb 2020 13:59 WIB
Persija Jakarta
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno berharap Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah yang baik di Final Piala Gubernur Jatim (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Ketum The Jakmania Diky Soemarno berharap Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah yang baik untuk Persija Jakarta. Keduanya bersua di final Piala Gubernur Jatim.

Duel Persebaya dengan Persija di final Piala Gubernur Jatim bakal tersaji di Stadion Gelora, Kamis (20/2/2020). Kedua tim punya sejarah perseteruan yang cukup panjang baik di dalam maupun di luar lapangan.

Hal tersebut membuat laga di Sidoarjo nanti diprediksi berlangsung dalam tensi tinggi. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, The Jakmania dilarang hadir langsung untuk mendukung Persija di laga ini.

Menanggapi hal tersebut Diky Soemarno mengungkapkan bahwa The Jakmania telah berkomunikasi dengan pihak Persija. Mereka akan sepenuhnya mengikuti perintah dari Macan Kemayoran.

"Pada dasarnya The Jakmania berkomunikasi dengan klub (Persija Jakarta) berkaitan dengan laga tandang Persija. Jadi seperti apa penjelasan dari Persija mengenai laga tandang, itu yang kami ikuti," ujar Diky saat dihubungi oleh DetikSport.

Diky berharap Persebaya bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk Persija. Ia ingin tak ada nyanyian rasis yang menggema di stadion selama laga final berlangsung.

"Saya berharap, Persebaya bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi Persija Jakarta. Perlakukan kami dengan baik, tidak ada nyanyian rasis dan ujaran kebencian sebelum, selama dan sesudah pertandingan," jelas Diky.

"Semoga semua pihak berkenan Persija menyelesaikan turnamen pramusim ini dengan baik," tambahnya.



Simak Video "Permintaan Maaf Jakmania soal Kerumunan Usai Kemenangan Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)