sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 14:33 WIB

Polda Jatim Larang Jakmania Tonton Langsung Persebaya Vs Persija

Hilda Meilisa - detikSport
Piala Gubernur Jatim Jakmania dilarang datang langsung menonton Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. (Foto: detikcom/Faiq Azmi)
Surabaya -

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dipentaskan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Polda Jatim melarang Jakmania mendukung langsung Macan Kemayoran.

Persebaya vs Persija rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB. Polda Jatim akhirnya memindah venue laga ke Sidoarjo.

Karena kerusuhan suporter di Blitar, Jatim, saat semifinal Persebaya dengan Arema FC, langkah antisipasi untuk final Piala Gubernur Jatim pun ditempuh.

"Terutama kepada suporter ya kami melihat bahwa antara Persebaya vs Persija ini punya sejarah, jika kita sepakat bahwa untuk suporter dari Persija tidak akan ikut hadir di stadion," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan usai rakor di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/2/2020).

"Kami kan sudah koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk melarang dan untuk menyiapkan tempat-tempat nobar," imbuhnya.

Andai ada Jakmania yang sudah datang ke Jatim, Luki sudah melakukan langkah antisipasi. Nonbar di luar stadion menjadi solusi.

"Apabila sudah ada yang sudah terlanjur datang, kami juga akan siapkan, kami kanalisasi ya untuk disiapkan nonton di tempat," Luki melanjutkan.

"Kami sudah koordinasi dengan Gubernur karena ini Piala Gubernur, kantor-kantor kecamatan, Polsek, kantor-kantor Kodim meminta untuk nanti untuk menayangkan untuk nobar bersama itu," kata dia lagi.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com