sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 17:00 WIB

Satu Pemain Naturalisasi Trial di Persela Lamongan

Eko Sudjarwo - detikSport
Mbom Augustin Elie Mbom Augustine Elie trial di Persela Lamongan. (Foto: Detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Persela Lamongan terus berbenah menatap Liga 1 2020. Kini, Laskar Joko Tingkir menjajal satu pemain naturalisasi.

Pemain yang trial di Persela ada Mbom Augustin Elie. Pemain kelahiran 11 Januari 1982 tersebut sudah bergabung dalam latihan skuat Laskar Joko Tingkir yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (19/2/2020).

Elie bisa bermain di posisi gelandang bertahan, gelandang serang, dan second striker. Kemampuan olah bola gelandang dengan tinggi badan 183 sentimeter itu akan dilihat dalam beberapa hari ke depan.

"Ada yang kirim CV Mbom ke management dan minta di lihat kemampuannya. Kami jalankan saja trial untuk pemain naturalisasi ini," kata asisten pelatih Persela, Fabio Oliveira.

Fabio menyebut, Jika selama masa trial Elie mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, tidak tertutup kemungkinan Mbom akan menjadi bagian Laskar Joko Tingkir dalam mengarungi Liga 1 2020.

Sebelum trial di Persela Lamongan, Elie telah merumput di sejumlah klub tanah air, mulai dari Persidafon Dafonsoro, Persiraja Banda Aceh, Persegres Gresik hingga Persitara Jakara Utara.

Namun dua musim terakhir, pemain naturalisasi tersebut bermain untuk klub Timor Leste, yaitu Ponta Leste FC dan Karketu Dili Timor Leste.

Saat ini yang menjadi fokus utama staf kepelatihan Persela adalah mempersiapkan kondisi fisik pemain sebelum mengarungi ketatnya Liga 1.

Menurut Fabio, sejauh ini kondisi fisik para pemain Persela memang masih belum ideal sehingga masih harus ditingkatkan. "Kami coba naikkan intensitas latihannya, agar pemain bisa mencapai kondisi fisik yang ideal," ujar Fabio.

Selama sepekan ini, program latihan yang diberikan kepada sekuad Laskar Joko Tingkir lebih banyak untuk meningkatkan daya tahan fisik. Setelah membenahi fisik pemain, selanjutnya program latihan akan lebih difokuskan untuk mematangkan taktik.

"Di minggu kedua coach Nil Maizar kan sudah titip program latihan kepada tim pelatih, untuk lebih ke taktikal," terangnya.

Lebih lanjut Fabio mengatakan, kemungkinan besar Persela tidak akan menggelar uji coba di sisa waktu sebelum dimulainya Liga 1 2020 akhir bulan ini.

"Kita belum ada rencana uji coba, tapi kita ada game internalnya," kata dia lagi.

Persela mendapat hasil kurang maksimal di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim. Mereka menuai dua kali kekalahan dan sekali hasil imbang hingga gagal lolos grup.

Satu Pemain Naturalisasi Trial di Persela Lamongan



Simak Video "Isak Tangis Iringi Pemakaman Bripda Ferdi yang Tewas Tersambar Petir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com