sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 18:50 WIB

PSSI Tegaskan Indra Sjafri Tak Lagi Latih Timnas U-23

Mercy Raya - detikSport
Indra Sjafri PSSI Tegaskan Indra Sjafri Tak Lagi Latih Timnas U-23. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Wakil Ketua PSSI Cucu Somantri memastikan Indra Sjafri sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia U-23, agar fokus sepenuhnya pada tugas baru yang ia emban.

Sebagai informasi, PSSI sudah menunjuk Indra Sjafri sebagai direktur teknik. Mantan pelatih Bali United ini menggantikan posisi Danurwindo, yang sekarang diangkat menjadi penasehat direktur teknik.

Sebelum penunjukan tersebut, Indra Sjafri memang menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 dengan Kim Woo-jae sebagai asisten. Agar bisa fokus ke tugas baru, pelatih berdarah Minang itu pun tak lagi melatih Timnas U-23.

"Kita tahu bahwa direktur teknik selama ini kan bahwa coach Danurwindo itu dari usia cukup lanjut tapi bukan berarti beliau tidak melaksanakan tugas. Lebih dari itu, ini perlu kaderisasi dan setelah kami mengkaji dari semua nama kelihatannya coach Indra Sjafri ini yang bisa mendekati sebagai penganti pak Danur," kata Cucu di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (19/2/2020).

"Coach Indra fokus direktur teknik (tidak lagi di timnas U-23) karena tugasnya banyak sekali. Ada kurikulum filanesia dan lain sebagainya, jadi supaya tugasnya lebih jelas juga," tuturnya.

Sementara tugas Timnas U-23, imbuh Cucu, sepenuhnya diserahkan kepada Shin Tae-yong. "Itu kan sudah di dalam kontrak. Itu semua tanggung jawab Shin Tae-yong."

PSSI Tegaskan Indra Sjafri Tak Lagi Latih Timnas U-23



Simak Video "Indra Sjafri Bicara Neraka dan Strategi Timnas U-23"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com