sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 12:22 WIB

Bonek: Dutra dan Osvaldo Haay Bagian dari Masa Lalu

Deni Prastyo - detikSport
osvaldo haay persija jakarta liga 1 2020 Ossvaldo Haay dan Otavio Dutra sudah dianggap masalalu oleh Bonek. (Foto: Dok. Persija Jakarta)
Surabaya -

Otavio Dutra dan Osvaldo Haay langsung reuni dengan Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim. Bonek menyikapi perjumpaan ini dengan biasa saja.

Final Piala Gubernur Jatim 2020 mempertemukan Persebaya dengan Persija Jakarta. Eks dua pemain Persebaya, Dutra dan Osvaldo, menyeberang ke Macan Kemayoran.

Menatap Persebaya vs Persija di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore WIB, salah satu koordinator bonek Cak Conk mengatakan tidak ada tanggapan secara khusus bagi dua mantan pemain Persebaya itu.

"Profesional saja. Kami bukan Dutra mania dan Osvaldo mania. Kalau ketemu Persebaya gaprakan-gaprakan ya monggo. Nggak ada yang istimewa. Profesional saja," kata Cak Conk kepada detikcom, Kamis (20/2/2020).

"Ya sudah lah kalau mereka mencari sesuap nasi di Jakarta sah-sah saja. Hak-hak mereka nggak ada yang istimewa, apalagi Evan Dimas. Itu hak-hak mereka," lanjut Cak Conk.

Menurut Cak Conk, memilih untuk menyebrang ke tim rival bukan jadi masalah. Sebab itu merupakan hak personal para pemain.

"Bukan kita mengekang seseorang harus bermain di Persebaya, nggak itu urusan personal masing-masing. Tidak ada sambutan istimewa," ungkap Cak Conk.

Meski Otavio Dutra dan Osvaldo Hay sempat menjadi pilar utama di tim Persebaya. Bagi Bonek mereka kini adalah bagian dari masa lalu.

"Bagi saya, Dutra ataupun Osvaldo dan pemain lainnya yang pernah di Surabaya itu bagian dari masa lalu," ujar Cak Cok.

Cak Conk juga kembali memberikan imbauan kepada suporter Bonek agar bersama-sama menjaga kondusifitas Sidoarjo saat Final Piala Gubernur Jatim 2020.

"Imbaun Sidoarjo rumah kita juga, Sidoarjo akan menjadi home base Persebaya juga, bila GBT nanti akan renovasi. Tolong di jaga rumah kita juga Sidoarjo. Jangan merusak merusak rumah kita," kata Cak Conk.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com