sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 12:52 WIB

Seberapa Fit Kondisi Fisik Para Pemain Persib Bandung?

Yudha Maulana - detikSport
Persib bandung Fisik pemain Persib Bandung disebut sudah mencapai 80 persen. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memastikan secara fisik Supardi dkk sudah siap mengarungi Liga 1 2020. Level fisik para penggawa Maung Bandung berada di angka 80 persen.

"Semuanya sesuai dengan trek, sesuai dengan jadwal. On the road," ujar Yaya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, kondisi fisik para pemain bisa meningkat seiring dengan berjalannya kompetisi. Dijadwalkan, Persib akan melakoni laga perdana kontra Persela Lamongan para 1 Maret mendatang.

"Level fisik semua harus di atas 80 persen juga. Aerobik dan anaerobik. Di masa kompetisi bisa naik (level) dan di atas 80 persen," kata pelatih yang mengantongi lisensi A AFC itu.

"Kami juga sempat memanggil beberapa pemain untuk melakukan generalisasi kondisi fisik mereka. Beberapa pemain sekarang sudah siap tampil 90 menit," tambahnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Budiman mengaku fisik dan performa pemainnya terus meningkat seiring dengan latihan yang dilakukan.

"Memang dari minggu ke minggu, ada yang betul-betul progresnya bagus, baik secara teknik dan teamwork-nya semakin bagus," ujar Budiman.



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com