sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 14:41 WIB

Perjuangan Bonek Berburu Tiket Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020

Deni Prastyo - detikSport
Final Piala Gubernur Jatim akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore nanti. Ribuan Bonek telah antri demi membeli tiket pertandingan. Bonek mengantre tiket final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. (Foto: Suparno Nodhor/detikcom)
Sidoarjo -

Ribuan suporter Persebaya Surabaya terus berdatangan di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo sejak pagi. Mereka terlihat rapi dan tertib saat mengantre membeli tiket.

Loket penjualan tiket final Piala Gubernur Jatim 2020 baru dibuka oleh panpel mulai pukul 08.00 WIB. Mereka pun memadati loket penjualan tiket yang berada di sisi kiri pintu utama stadion.

Ada perjuangan saat mereka sebelum mengantri tiket Persebaya vs Persija Jakarta. Sejumlah Bonek dari luar kota Surabaya dan Sidoarjo datang lebih awal.

Salah satunya Ijul (20) Bonek dari Mojokerto mengaku datang ke stadion dengan cara estafet. Ia pun mengakui berangkat dari dari Mojokerto pada malam hari dan tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, jelang subuh.

"Sejak jam 12 malam datang estafet dari Mojokerto ke Sidoarjo ," kata Ijul kepada detikcom, Kamis (20/2/2020).

Ijul mengaku datang ke Sidoarjo bersama dengan enam temanya itu, harus rela antre tiket sejak subuh, demi menonton tim kesayangannya itu.

"Antre tiket sejak jam 3 pagi tadi. Alhamdulillah dapat. Persebaya pokok e kudu menang, juara cak (harus menang dan juara)," lanjut Ijul.

Hal yang sama diungkapkan oleh Rudi (25) bonek asal Jember ini, mengaku datang dari Bali menuju Jember dan estafer menuju Stadion Gelora Delta.

"Saya merantau di Bali. Kemarin dari Bali jam 9 siang, sampai di Jember jam 6 pagi. Kemudian rame-rame bawa motor 10 orang menuju Sidoarjo sampai pukul 6 pagi dan loket tiket dibuka pukul 8 pagi," ungkap Rudi.

Dari pantuan detikcom, saat ini semjulah petugas keamanan sudah mulai tersebar diseluruh sudut stadion. Sedangkan suporter bonek yang datang dari luar kota sudah tersebar halaman stadion. Mereka terlihat beristrahat dan menunggu stadion dibuka.

Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija akan digelar pada pukul 15.30 WIB.



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com