sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 13:25 WIB

BOPI Serahkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 ke PT LIB

Mercy Raya - detikSport
BOPI menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 ke PT LIB. BOPI Serahkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 ke PT LIB. (Foto: Mercy Raya/detikcom)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rekomendasi diberikan setelah BOPI melakukan proses verifikasi.

Surat rekomendasi itu diberikan secara langsung oleh Ketua BOPI Richard Sambera kepada Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri di Media Center Kemenpora, Senayan, Jumat (21/2/2020).

"Kami memberikan surat rekomendasi untuk LIB setelah melakukan verifikasi meliputi badan hukum, perpajakan, kontrak pemain, KITAS buat pemain, dan pelatih izinnya kita cek bahwa yang kami verifikasi hukum negaranya, sesuai peraturan dan perundang-undangan Indonesia," kata Richard.

Kepada LIB, ia mengapresiasi perhelatan Liga 1 2019 yang dinilai berhasil menjalankan kompetisi dengan tanpa ada korban jiwa meskipun belum lepas sepenuhnya dari aksi rusuh.

"Tapi ketidakadaan kekerasan korban jiwa jadi satu keniscayaan di kompetisi. Jadi pertahankan dan tingkatkan supaya kerusuhan tidak terjadi," ujar olimpian renang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Cucu menyambut kerja sama dengan BOPI ini sebagai momentum yang sangat baik buat semua pihak.

"Saya memandang sinergitas dan kerja sama ini penting antara LIB sebagai operator yang ditunjuk menyelenggarakan dan BOPI membantu kami dengan memverifikasi. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini terus berjalan baik," kata Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Cucu juga menegaskan, pihaknya siap menampung masukan apapun dari semua pihak agar koridor Liga 1 tetap berjalan dengan lancar tanpa kerusuhan suporter.

"Pengelolaan suporter ini tanggung jawab besar. Sepakbola sebagai alat persatuan dan kesatuan bukan jadi ada perpecahan. Jadi tontonan menarik dan hiburan bagi masyarakat secara bisnis menghasilkan keuntungan. Kami berupaya menyelesaikan secara bertahap," katanya.

BOPI Serahkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 ke PT LIB



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com