sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 18:17 WIB

Persib Daftarkan GBLA sebagai Home Base, Sudah Layak Pakai?

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Latihan Persib Bandung menjelang Liga 1 2020. Momen latihan Persib Bandung menjelang Liga 1 2020. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base di Liga 1 2020. Sudah layakkah GBLA menggelar pertandingan?

"Ya sedang dilakukan, didaftarkan (sebagai home base)," ucap Manajer Persib Umuh Muchtar saat ditemui usai diskusi soal GBLA bersama Pemkot Bandung dan Kepolisian di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (21/2/2020).

Stadion GBLA sendiri pada musim lalu tak digunakan sehingga Persib mendaftarkan stadion Si Jalak Harupat sebagai markas 'Maung Bandung'.

Stadion GBLA tak digunakan pada musim lalu lantaran disebut ada bagian yang rusak pada tribun penonton. Lalu bagaimana dengan kondisinya saat ini, menjelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir?

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, secara teknis bangunan pihaknya akan kembali memastikan kondisi GBLA agar bisa dipakai meskipun sudah ada sertifikat laik fungsi (SLF) yang dikeluarkan Kementerian PUPR.

"Secara teknis struktur dari bangunan alhamdulilah walaupun beberapa waktu ke belakang ada jaminana SLF dari Kemen PUPR tapi agar ada jaminan untik semua, kita Insya Allah berjalan ada SLF berkala," kata Oded di tempat yang sama.

Oded pun memberi sinyal Persib memang akan bisa menggunakan GBLA pada kompetisi Liga 1 tahun depan. "Masih ada waktu, mudah-mudahan karena dalam waktu dekat Pak Kadis sudah melakukan menyurati dan progres akan dilakukan."

Sementara dari sektor pengamanan, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya menegaskan kesiapan pihaknya dalam mengamankan pertandingan kandang Persib bila nantinya digelar di GBLA.

"Tadi sudah dipaparkan, pengamanan siap. Menyangkut pengamanan sendiri tidak masalah dan siap. Mudah-mudahan (home base di GBLA)," kata Ulung.

Persib Daftarkan GBLA sebagai Home Base, Sudah Layak Pakai?Doorstop usai diskusi soal GBLA bersama Pemkot Bandung dan Kepolisian. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com