sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 22:08 WIB

Menanti Liga 1 2020 yang Tidak Molor

Mercy Raya - detikSport
Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali (Ari Saputra/detikSport)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berencana menggulirkan Liga 1 tepat waktu. Ini terobosan karena biasanya molor.

Liga 1 dimulai 29 Februari 2020 di Jawa Timur. Hal itu dipastikan setelah Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) secara resmi memberikan surat rekomendasinya kepada Direktur Utama LIB Cucu Somantri di Media Center Kemenpora, Senayan, Jumat (21/2/2020).

Adapun laga pertama yang menjadi pembuka antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, pukul 18.30 WIB.

"Yang pertama kalau jadi tanggal 29 Februari berarti ini menjadi liga yang tidak molor. Kan biasanya molor," kata Amali ketika ditemui di ruangannya di lantai 10, Kantor Kemenpora pada sore.

"Tentu kami berterimakasih kepada PSSI, PT LIB, yang sudah tepat (berusaha) waktu memulainya," sambungnya.



Selain itu, dia juga terkesan karena kualitas Liga 1 menurutnya sudah mulai ada perbaikan. Terlebih setelah tidak ada banyak keluhan dari peserta. Baik dari penyelenggaraan yang akan dimulai dan pengaturan jadwal.

"Yang terakhir adalah suporter. Suporter ini penting apalagi setelah federasi punya divisi yang mengatur tentang suporter itu sendiri," ujarnya.

"Saya memang meminta kita sering berkoordinasi supaya penanganan suporter ini terpadu. Bukan parsial. Karena saya berkali-kali sampaikan, suporter itu bagian dari ekosistem sepakbola kita. Untuk itu, saya minta jangan sampai mereka merasa sebagai konsumen," dia menegaskan.




Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com