sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 22:14 WIB

Ditahan Imbang, Pelatih Persib Puji Bek Persikabo

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Foto: Yudha Maulana/detikcom
Bandung -

Persib Bandung meraih hasil imbang 0-0 dari Persikabo dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan pujian kepada para pemain bertahan Persikabo. Ia akui, timnya cukup sulit membongkar pertahanan ketat Laskar Pajajaran itu, meski punya beberapa peluang.

"Dan itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Dan itu justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai. Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi terima kasih bagi mereka (pemain Persikabo), jadi ke depannya striker kami juga harus lebih cepat," katanya.



Kendati begitu, ia cukup puas dengan penampilan Nick Kuipers dan kawan-kawan. "Stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tackle lawan jua bagus," kata Robert seusai laga.

Menurutnya, anak-anak latihnya berada dalam level siap untuk mengarungi Liga 1.

"Masih ada sekitar 10 hari kurang lebih dan kini kami fokus dalam mengasah kecepatan dalam latihan dan finalisasi sistem dalam waktu yang ada," katany



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com